Senin, 12 September 2011

Umbul SidoMukti

    


      Saya memang sedang menjelajah wisata di Semarang,,,Maklum saja sekarang ini saya tinggal di Semarang. Jadi tak seru jika tak mengenal objek wisata di Semarang.





       Masih sama bersama  sahabatku tercinta atau kekasihku tersayang. Jadi bingung mau menyebutnya apa. Dia telah lama menerimaku dalam keadaan apapun. Tujuan kami ke umbul sido mukti yang tepatnya terletak di Desa Sido Mukti, Kecamatan Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Waktu tempuh dari kota Semarang kurang lebih 45 menit.


     Umbul Sidomukti ini berada di lereng, entahlah menurutku sangat tinggi karena dari sana saya dapat melihat pemandangan yang menakjubkan. 




    Saya tertarik ke sana pasalnya saat melihat tayangan di TV yang latar belakangnya umbul sidomukti sangat bagus sekali. Perjalanan ke sana memang lumayan melelahkan karena melalui beberapa tanjakan. Karena saya ke sananya sore maka saya dan arya di hadang kabut tebal. Wah jarak pandang menjadi pendek. Mungkin hanya 1 Meter saja. Lampu motor wajib dinyalakan namun tak membantu terlalu banyak, jarak pandang tetap tak lebih dari 2 meter. Namun kami tak mengurungkan niat untuk membatalkan sampai ke tujuan.

Setelah berjuang melawan kabut akhirnya sampai juga di tempat, banyak sekali kuda berkliaran. Rupanya ramai sekali hari itu karena banyak sekali mobil, motor bahkan bus terparkir rapi. Membuat kami bersemangat untuk berjalan-jalan.


Mata kami benar-benar di manjakan oleh Puncak gunung ungaran, gunung merbabu, gunung Andong, Gunung Telomoyo, rawa pening, 2 bukit kembar cemanggal, gunung muria, gunung lawu menjadi salah satu sudut terindah di tanah air Kita. Subhanallah menajubkan sekali. Ternyata kabut di atas tak begitu tebal sehingga dapat menyaksikan keindahan yang jarang didapat di tempat lain. 



Taman renang  umbul Sidomukti terletak di atas ketinggian yang diapit oleh dua jurang yang sangat dalam. Kolam renang itu bertingkat empat yang didesain sangat cantik. Airnyapun sangat dingin dan menyegarkan. Mitos setempat dapat membuat awet muda. Yuck...jebur....*Berrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr*



Pelukis tak dapat memindahkan panorama indah ini di dalam kanvas, hanya alam yang mampu menggambarkan keindahan ini. 



Di sidomukti merupakan tempat wisata yang cocok untuk keluarga, karena di sana tersedia permainan outbond. Ada flying fok anak dan dewasa khusus dewasa menyembrangi lembah sehingga seperti terbang dari lembah satu ke lembah yang lain dengan panjang lintasan 110 meter, merangkak di atas jaring bawahnya jurang yang dalam mungkin panjang jaring untuk merangkak sekitar 100meter. *sayang tak saya ukur*. Juga ada motor ATV, rapeling menuruni lembah sisi kolam, serta tersedia banyak kuda untuk berjalan-jalan menikmati indahnya panorama alam.



Tarif untuk parkir  serupiah, memasuki wahana kolam 7ribu. Untuk uji nyali flying fox dengan 12ribu, Repelling sediakan 6rb, 15-20rb untuk tiga kali memutari area ATV. Cukup terjangkau bukan??


        Ini adalah liburan yang memang liburan. Hati ini cukup dibuat puas dan rileks. Ingin rasanya berkunjung ke sana kembali. 


    Sekian cerita saya mengenai objek wisata Umbul Sidomukti. 

  

0 komentar:

Posting Komentar

 

Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang