Selasa, 22 Desember 2015

2015 and happy new year



2nd Gradution 2015


Tak terasa 12 bulan di tahun 2015 telah kita lewati. Sungguh waktu berjalan sangat cepat  meninggalkan kenang-kenangan yang menyenangkan, memiluhkan, mengharukan, mencemaskan, dan perasaan campur aduk lainnya yang susah untuk digambarkan.

Tahun 2015 ini tahun yang sangat tidak bisa dilupakan sepanjang hidup saya, banyak sekali pelajaran yang mendidik saya jauh menjadi lebih baik meski tidak banyak yang sesuai dengan impian-impian saya.

Saya melihat tahun 2015 akan menjadi pengalaman dan pelajaran yang berharga untuk hidup saya. Setiap hari, kehidupan akan memberikan jendela kesempatan, karena nasib kita akan ditentukan oleh bagaimana kita merespons jendela kesempatan ini. Tidak ada kata terlambat untuk melihat jendela kesempatan di hari-hari berikutnya.

Saya sangat menikmati masa-masa yang menyenangkan dan menyakitkan. Saya pernah membuat pilihan yang sangat bagus dan melakukan kesalahan yang sangat memalukan. Saya hanyalah manusia biasa yang sedang dalam proses menjadi kehidupan. Terkadang terlalu banyak orang yang takut menjadi diri sendiri, Jadi, kita meninggalkan mimpi-mimpi kita untuk bergabung dengan orang lain menjadi seperti kebanyakan orang.

PENDIDIKAN FORMAL

Tahun 2015 ini, tepatnya Oktober lalu saya baru menyelesaikan pendidikan jenjang sarjana. Banyak suka dan duka dalam mencapai gelar sarjana ini, khususnya dalam proses merampungkan skripsi yang penuh dengan perasaan cemas, deg-degan, takut dan entahlah. Alhamdulillah berkat kerja keras dan kemauan yang tinggi semuanya telah terlewati dan akhirnya di wisuda.



Thanks Dear :*

Pencapaian dalam pendidikan tidak terlalu banyak karena saya bukan mahasiswa yang antusias dalam mengikuti perlombaan dan diskusi. Namun cukup dibilang berprestasi untuk ukuran mahasiswa yang biasa-biasa saja. Pertama artikel ilmiah saya dan teman saya lolos dalam PIMNAS 2015 sehingga kami sama-sama berkumpul dengan 112 Universitas seluruh Indonesia di kota Kendari Sulawesi Tenggara. Kedua saya berkesempatan menimba ilmu lagi di Lembaga Biologi Molekuler Eijkman Jakarta sebab jarang sekali mahasiswa bisa berlama-lama di sana kecuali memang pilihan dan jenius abis ampe kepala botak hihihi. Ketiga saya mencapai IPK cumlaude dan tertinggi seangkatan saya “Pendidikan Kesehatan Masyarakat”. Alhamdulillah…

PENDIDIKAN NON FORMAL

Alhamdulillah selain saya aktif menjadi mahasiswa, saya juga mengikuti pendidikan non formal yang bagi saya memberikan banyak pelajaran, pengalaman dan mimpi-mimpi besar yang selama ini tidak sempat terpikirkan. Iya, pendidikan non formal ini justru langsung saya terapkan dalam kehidupan sehari-hari saya. Contohnya, saya bisa menghitung Financial saat ini dan masa depan untuk saya pribadi, keluarga dan orang lain, mempelajari karakter dan menghadapi orang, berbicara di depan umum dan lainnya.

Seminar Sabtu 


Saya sangat mencintai hari SABTU. Hari dimana saya mengosongkan pikiran, membuka mata, hati dan telinga untuk menerima banyak pengalaman dan ilmu-ilmu kehidupan. Siangnya mengikuti seminar dengan speaker yang luarbiasa dasyat membagikan ilmu suksesnya mulai kerja dari nol sampe sukses dan mencapai impian satu persatu. Menurut saya ini Seminar Mahal, sayang kalau dilewatkan.

Bulan Maret lalu yang tidak pernah terlupakan saya mengikuti supercamp di Puncak, Bogor selama 3 hari untuk mengupas mental block dan membuat goal setting. Ilmu ini bisa dipakai untuk tahun-tahun berikutnya untuk evaluasi mengapa tahun ini belum mencapai goal kita. Apa cara kita salah atau kita belum efektif atau bagaimana hanya diri sendiri yang mengetahui persis.


PEKERJAAN

Semua orang memimpikan pekerjaan yang memiliki gaji tinggi, kerjanya enak, waktunya bebas dan gak perlu pusing.  Iya mungkin akan ada pekerjaan seperti itu ketika kita berjuang mati-matian dari nol kemudian kita terima hasilnya di tahun ke sekian. Mungkin juga tidak akan ada pekerjaan itu.

Setahun terakhir ini saya melakukan pekerjaan yang di mata negera maju sangat elegan, berkelas dan terhormat. Sayangnya di negara berkembang seperti Indonesia masih dianggap remeh, tidak berguna dan pekerjaan orang yang tidak punya kerjaan. Ini sangat parah untuk paradigma orang Indonesia yang perlu diluruskan.

Alhamdulillah saya bersyukur menemukan pekerjaan ini dan berkumpul dengan teman-teman satu profesi yang rela meninggalkan profesi lama dan jabatannya untuk mulai nol lagi di pekerjaan ini. Pekerjaan yang bekerja karena MAU bukan karena tuntutan BOS.

Pencapaian dalam pekerjaan ini di tahun 2015 belum begitu kelihatan karena saya masih belum fokus di pekerjaan ini. Saya sangat menyesali hal itu. Banyak evaluasi yang perlu diperbaiki lagi. Semoga lebih baik lagi di tahun 2016 dan saya promosi menjadi manager. Amien.

KELUARGA

my family


Saya dilahirkan dari keluarga harmonis, penuh kasih, penuh cinta dan semoga selalu diberikan kesehatan. Alhamdulillah setiap tahun kehidupan di keluarga semakin lebih baik banyak peningkatan. Semua berkat kerja keras Ibu dan Bapak yang luar biasa. Terima kasih untuk 23 tahun telah menjadi sahabat dan orang tua terbaik.

CINTA

ala-ala prewed


Lagi-lagi saya bersyukur memiliki seorang pria yang sangat menyayangi saya, memotivasi saya, mementori saya untuk menjadi KIKI yang lebih baik, selalu ada di sisi saya dalam suka dan duka, bahkan sudah memperlakukan saya seperti ISTRInya meski saya belum resmi menjadi istrinya. Dia, Pria idola saya. Dia ganteng, pinter, peyayang, penuh kasih, sabar, mentor yang luar biasa, tanggung jawab, selalu tersenyum dan tidak bisa saya lupakan. Kami kenal selama 8 tahun dan kami berkomitmen untuk saling mendukung satu sama lain sudah 7 tahun.

HAPPY ANNIVERSARY 7 Tahun Sayang….



SAHABAT

Ikut bahagia ketika sahabat menemukan passionnya

miss the moment

my girls :*


miss selfie miss you...


Ada pertemuan ada perpisahan. Moment sedih ketika saya harus berpisah dengan mereka karena kami tidak lagi memiliki kepentingkan bersama dan kami harus berpisah satu sama lain dan membuat komunikasi kami juga terhambat oleh kesibukkan-kesibukan baru kami, lingkungan baru kami dan teman-teman baru kami.

SAHABAT dimanapun kalian berada aku selalu merindukanmu. Suatu saat nanti aku akan berkunjung ketempat kalian satu persatu (nantinya sudah memiliki keluarga dan keturunan) untuk mengingat masa-masa kegilaan kita. Tertawa, menangisi hal konyol, makan-makan kesukaan kita dan banyak hal lainnya.

TEMAN


kumpul bersama orang sukses


Pencapaian luar biasa di tahun 2015 ini saya mempunyai banyak teman dari berbagai kalangan. Mulai dari pedagang, pengusaha, karyawan dan professional yang memberikan banyak ilmu dan pengalamannya. Di tahun ini pun saya banyak melihat sosok Teman, apakah benar-benar teman tau bukan teman???


Banyak kehidupan baru dan pengalaman yang tak terlupakan di tahun 2015. Tahun ini sangat perlu evalusi untuk berlari lebih cepat menuju impian. Bersyukur jalannya sudah ditemukan tinggal kecepatan yang perlu ditingkatkan lagi. Perlu memperbaiki attitude supaya lebih ramah, lebih banyak tersenyum, lebih mendengarkan orang lain, berpikir positif lagi dan terus baik kepada semua orang.


jaman kuliah 2014-2015
                                      

perpisahan sedihnya sepi tanpa mereka
Welcome 2016


0 komentar:

Posting Komentar

 

Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang