Jumat, 17 Februari 2012

SNSD. Oplas ato dari orok ya??



GirlBand asal korea ini memang lagi buming di Asia. Demam Artis korea memang sedang meraja lela terutama di Indonesia. Munculnya Cerrybell juga disebut-sebut mengikuti gaya SNSD yang terdiri dari 9 wanita cantik bah boneka plastik. Jujur aja ya secara fisik personal SNSD memang perfect banget dari ujung rambut sampe ujung kuku jempol yang biasanya bau. Mereka memang seperti boneka plastik yang dapat menyulap dunia lelaki menjadi surga. Lebay. 

Gosib yang beredar di pasaran si, artis-artis korea itu selalu melakukan oplas pada bagian wajah atau tubuhnya yang sekiranya tak memuaskan seperti contohnya mata siepit (saya saja bangga punya mata siepit), pipi yang cubby, hidung yang kurang mancung dan lain sebagainya. Bener gak si??

Nah yang mau saya bahas ne apakah SNSD yang luarbiasa unyu-unyu dan wajahnya hampir mirip itu di Oplas atau memang sudah terlahir memiliki wajah yang rupawan??

Perhatikan wajah mereka satu persatu tanpa kedip,, menurut saya si susah bedain mana sunny, mana jessica, mana taeyeon. Memang hampir mirip ya??

Yuk liat foto mereka dari masa-kemasa agar kita tau apakah semua artis korea itu melakukan oplas pada wajahnya atau tidak. 

Taeyeon 

Gadis kelahiran 9 Maret 1989 ini memiliki berat badan 44 kg dan tinggi 162 cm. 


Dari kecil hingga dewasa Taeyeon memang sudah berwajah imud. Tapi memang ada perubahan sedikit pada pipinya. Tapi menurut saya dia gak melakukan oplas dech soalnya gambar dia dari kecil ke dewasa relatif sama.

Jessica

Gadis bernama lengkap Jung Soo Yeon ini lahir pada 18 April 1989.



Gigi sebelumnya tidak rapi

Pipinya mendadak tirus
Pernah jessica digosibkan oplas pada bagian tulang pipinya. Namun Jessica membatah perubahan pada dirinya tanpa peran dokter kecantikan. 

Seo Hyun

Gadis termuda di dalam grub ini lahir pada tahun 1991. Hobby bermain piano.












 Menurut saya ne Seo hyun memang terlahir memiliki wajah yang cantik alami tanpa dipermak oleh Ahli kecantikan wajah.




Soo Young


Gadis kelahiran 10 Februari 1990 ini hobby banget makan tapi badannya kok tetep aja langsing ya...





Perubahan yang dilihat dari foto terdahulu dan sekarang hanya perubahan matanya yang sebelumnya sipit tanpa lipatan di kelopak matanya, kini ada lipatan pada kelopak matanya. Kalau begitu menurut saya tetep Oplas.

Yuri

Gadis yang mahir berbahasa cina ini lahir pada 5 Desember 1989.




Yuri kasusnya sama dengan Soo young, dia tak PD dengan matanya yang tak memiliki lipatan pada kelopak matanya maka dari itu dia melakukan Oplas untuk mempercantik wajahnya. Namun jujur aja wajah saya dari masa kanak-kanak aja berubah sedikit demi sedikit sampai sekarang. Jadi saya tak sepenuhnya mengclam bawa si Yuri melakukan Oplas lho.

Sunny

Sunny lahir pada tanggal 15 Mei 1989 hobby banget sama Renang dan olahraga. Pantas saja badannya langsing terawat ya.


Perubahan Sunny yang terlihat jelas pada pipinya yang dulu cubby mendadak jadi tirus dan bibirnya terlihat semakin tipis dibanding masa kecilnya. 

Tiffany

Dia lahir pada tanggal 1 Agustus 1989 dan dia juga jago banget bermain seruling.


Secara keseluruhan Tiffany memang cantik tetapi menurut saya dia mengubah bentuk matanya sedikit lebih besar. 

Kim Hyo Yeon

Sebagai ketua Dance 1 Hyoyeon dijuluki dancing queen. Dia lahir pada tanggal 22 Desember 1989.






Dari 8 personil lainnya saya rasa Kim Hyo Yeon yang memiliki perubahan drastis dari masa jadulnya. Lihat saja matanya dulu sangat sipit dan pipinya sangat Cubby.

Yoona 

Gadis berwajah imud-imud ini lahir pada tanggal 30 Mei 1990, dia jago berakting diantar 8 temannya.


Menurut saya Yonna tak melakukan Oplas pada wajahnya. Dia memang imud dari orok hehehe.

Anggapan Oplas sangat meraja lela di Korea mungkin karena secara fisik orang korea memiliki wajah yang unyu-unyu dan terlihat lebih muda dari usia aslinya. Padahal menurut saya mereka memang memiliki Gen yang lebih beruntung dibanding negara barat yang usianya terlihat lebih tua dibanding aslinya hahahaha

Tapi jika dilihat secara fakta wajah seseorang itu pasti akan mengalami perubahan dari masa kemasa terkadang semakin dewasa seseorang wajahnya akan terlihat semakin perfect atau cantik karena dalam dirinya sudah mengenal fashion dan make up.

Jika para artis ato aktor mempermak dirinya dengan Oplas ya terserah mereka mungkin memang tuntutan profesi sebagai penghibur harus berpenampilan rupawan dan tak ada celah. Tapi plis dech buat kalian yang manusia biasa janganlah sok sempurna pake Oplas segala. Mensyukuri aja apa yang sudah kalian punya itu dah sama aja mengagumi ciptaan Tuhan.

11 komentar:

  1. Hohoho... entahlah, aku juga gak tahu apakah mereka ada yg oplas apa nggak, tapi yang jelas aku gak oplas xD

    BalasHapus
  2. Yang jelas sih Gue pernah nonton National Geographic yg ngebahas ttg kebiasaan orang Korea. Dan 85% cewek2 Korea itu melakukan oplas pembentukkan kelopak mata...

    Ini terbukti sih, coz org Korea itu pasti bermata kubil (ngga ada lipatan kelopak), kalo ada yg ngga kubil bisa dipastiin dia oplas...

    BalasHapus
  3. Dari yang pernah saya dengar, kalau remaja di Korea itu lebih memilih untuk di oplas dibandingkan dibelikan mobil, mungkin hal ini yang mendasari banyak orang 'menuduh' SNSD itu oplas.

    Namun perubahan yang terjadi pada wajah mereka bisa jadi karena sekarang mereka sudah menjadi terkenal, dan mulai akrab dengan yang namanya kosmetik dan alat kecantikan, bandingkan dengan jaman jadul dimana mereka belum mengenal kosmetik dan alat kecantikan.

    ^^v

    BalasHapus
  4. nih ad forum menarik soal oplas di korya, kunjungi klo tertari
    http://forum.detik.com/beginilah-proses-operasi-plastik-di-korea-selatan-bagian-1-t318536.html

    dan kalo penasaran sama artis idola kalian masih ori apa udah kena pisau cukur (bedah) silahkan asumsiin sendiri di sini
    http://koreatic.50webs.com/index.html

    BalasHapus
  5. Oplas atau enggak. mereka tetep terlihat sangat cantik dan mengagumkan dimataku :)

    I Love SNSD
    I Love Yuri :*

    BalasHapus
  6. Basithka @ sama gan aku juga original tnpa oplas

    Farid @ wah kalo aku sih mending mobil hehehe...iya bener juga kosmetik memang membuat wanita lebih cntik, ada juga yang lebih cantik alami tanpa pulasan kosmetik.

    Anggi@ oke kak nanti TKP dech...sepertinya menarik hehehe

    Emelia @ he'em betul bikin ngiri aja ya meraka,,, kalo aku suka yoona unyu banget ci...

    BalasHapus
  7. Ada beberapa yang oplas, tapi kayaknya Yoona asli deh..

    Salam kenal ya..

    BalasHapus
  8. Gak nyangka banget itik bali komen blogku hehehehe *ceneng banget
    Iya Yoona emang asli dech

    BalasHapus
  9. basannya manrik nih ...
    kunjungan pertama, salam kenal and follback ye..
    Revolusi Galau

    BalasHapus
  10. kunjungan pagi. . . . . wah ndak mudeng soal gituan. . .. tapi cakep cakep juga yak. . . .

    BalasHapus
  11. Hehehehe kyaknya blog blog yang aq komentari smwanya satu kampus ya..........................................?

    BalasHapus

 

Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang