Kamis, 16 Februari 2012

Membangun Chemistry Cinta Dari Perbedaan




Kalau ada dua sejoli yang punya banyak kesamaan itu memang sudah banyak dan biasa banget. Tapi coba ada dua sejoli yang sangat berbeda dalam pemikirannya dapat disatukan dalam suatu ikatan asmara, tentunya  banyak banget kisah yang bersitegang. Namun terkadang menjadi kisah cinta yang romantis. Sejatinya cewek dan cowok memang dua insan yang memang jelas berbeda. Jika ada perbedaan diantara dua insan yang menjalin asrama jangan katakan KITA TIDAK COCOK. Yuk membangun chemistry cinta dari perbedaan...Tips berdasarkan pengalaman pribadi bersama si pacar.  

Perasaan nyaman atau chemistry tentunya harus ada dalam sebuah hubungan asmara antara cewek dan cowok. No buat sesama Homoseksual. Ini Bahasan khusus Heteroseksual. Oke Guys...



Mengalah 

Jujur saja kata si pacar, saya ini tipe cewek yang luar biasa keras kepala dan susah banget buat dibilangin. Saya juga tipe cewek  yang susah banget percaya dengan omongan orang lain, selalu bersikukuh dengan pemikiran sendiri juga selalu merasa benar sendiri. Sifat saya yang super menyebalkan ini sering kali membuat saya dan si pacar berdebat dan saling memaki tak jelas. Beruntungnya saya, si pacar selalu mengalah dengan sifat saya ini. Nah ini yang membuat saya sadar untuk selalu intropeksi diri dimana letak kesalahan saya. Sesuatu yang diputuskan sendiri tanpa masukan orang lain tentunya dapat berakibat fatal dan merugikan diri sendiri juga orang lain. 


Terbuka

Si pacar tipe cowok yang gak mau dibatah, menurut dia tipe cewek yang selalu membatah perkataannya itu dah sangat lancang. Nah itu terjadi saat dia marah, dia tak ingin saya berbicara, dia menginginkan saya diam. Marah harus dilawan dengan Diam. Kata si pacar dengan saya diam dapat  membuat dirinya sadar akan kemarahannya. Namun jika tidak adanya keterbukaannya, saya tak peka dengan keinginan dia itu. Setiap dia marah-marah saya balas dengan nada tinggi karena saya tak terima dengan perkataannya. Alhasil, dia semakin marah dan akhirnya bertengkar hebat. Berhubung ada keterbukaan dan komunikasih di saat rileks, saya berusaha menahan emosi dan perkataan saya di saat dia marah. So, di saat dia marah tak akan berakhir dengan bertengkaran. 

Perbedaan yang menjadi pelengkap pernah saya tulis di postingan Perjalanan Cinta Saky * 3 Tahun * itu berbedaan kecil yang masih dapat dijadikan bumbu asam manis cinta. Jika perbedaan jalan mikiran terkadang sulit untuk dicari jalan tengahnya. 

Beda Usia 




Beda usia menurut saya bukan hal yang selalu diperdebatkan. Jika kita merasa cocok dan nyaman dengan si pacar meski terpaut usia mengapa harus dipermasalahkan. Saya dan si pacar memang terpaut 2 tahun lebih tua saya. Kata Mail dalam upin ipin itu tak patot, tapi menurut saya sekarang ini bukan hal yang asing. Nabi Muhammad dengan Siti khotijah saja terpaut 25 tahun. 

Dengan banyaknya perbedaan di diri saya dan si pacar membuat kami tak mengurungkan niat untuk mencari solusi agar kami tetap sejalan. Sejatinya Tuhan menciptakan cewek dan cowok dengan banyaknya perbedaan agar dapat bersatu untuk saling melengkapi. 

Perbedaan antara Menakhlukan dan Memelihara

Si pacar sebagai cowok sangat dimotivasi oleh tindakan “menaklukkan”, dia cenderung mendefinisikan diri  berdasarkan kesuksesan kerja dan pencapaian-pencapaian dirinya. Saya dimotivasi oleh tindakan “memelihara”, saya cenderung mendefinisikan diri berdasarkan orang-orang yang ia pedulikan. Jadi saya memiliki keinginan kuat untuk memelihara hubungan kami sedangkan si pacar akan lebih mengutamakan pencapaian-pencapaian dirinya agar dikagumi oleh pasangan.

Jadi jika kalian memiliki pasangan yang bersebrangan kutup jangan beranggapan jika hubungan kalian berakhir dengan perpisahan. Selama masih dapat mendengarkan, mengkomunikasikan, menghargai, mengetahui  karakter masing-masing maka kalian akan merasayakan kenyaman dalam waktu lama.


5 komentar:

  1. jangan cuma ditulisan nda, buktikan juga tu, jangan cuma ngajarin orang lain...hehehe

    BalasHapus
  2. oke sayang,,,dikit2 dinda juga ngilangin sifat keras kepalaku ini...^^

    BalasHapus
  3. Keren!!
    heheheh..
    langgeng ya!!!

    BalasHapus
  4. bagus banget blognya, gimana cara bikinnya?
    btw jarak usia nabi & khadijah 15 tahun bukannya? nabi 25 thn & khadijah 40 thn

    BalasHapus

 

Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang