Rabu, 25 Januari 2012

Coklat Dapat mempertajam Penglihatan

sumber klik di sini




Saya pernah membaca artikel jika kandungan di dalam coklat selain dapat memberikan efek bahagia dan tenang di saat stres juga dapat mempertajam penglihatan. 

Para peneliti di Reading University meminta 30 partisipan untuk membaca angka berwarna yang menjadi semakin mirip dengan warna latar belakang sampai mereka menghilang.

Ketika para peserta makan 35 g cokelat hitam (sepertiga dari bar besar), kinerja mata mereka meningkat hingga 17 persen. Efeknya sangat cepat, dan peningkatan penglihatann tersebut bertahan selama lebih dari dua setengah jam.

Flavonol -antioksidan yang ditemukan dalam coklat- diyakini mampu memperbaiki penglihatan karena flovanol meningkatkan produksi oksida nitrat dalam tubuh, yang membantu melebarkan pembuluh darah, yang memungkinkan lebih banyak darah mengalir ke retina. Tu kan Coklat memang memiliki manfaat tersendiri yang lebih menguntungkan untuk tubuh kita.

Peneliti juga mengingatkan bahwa coklat hitam lebih baik dibandingkan dengan coklat putih karena kadar flavonol yang lebih tinggi. Bahkan khasiat coklat hitam disebut-sebut lebih baik dibandingkan dengan wortel yang selama ini terkenal berkhasiat untuk kesehatan mata. Mulai sekarang pilihlah coklat yang lebih HITAM ya kawan.

Jadi jangan beranggapan jika coklat itu selalu berefek buruk terhadap tubuh kita misalnya gigi kroposlah, kegemukkan dan lain sebagainya. 

Bagi kalian yang bermasalah dengan perlihatan mata, saya sarannya banyak mengonsumsi coklat hitam.


2 komentar:

  1. -____- masa kalo mau makan cokelat bawa timbangan kemana2.. mm...

    BalasHapus
  2. hehehehe buat nimbang emas juga kalo nemu di jalan... #lirik kanan kiri...

    BalasHapus

 

Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang