Rabu, 04 Januari 2012

Perburuan Kuliner bersama si Pacar



Hay Kawan postingan saya kali ini akan membabat habis tentang makanan. Eyahh Saya dan sahabat saya juga pacar saya itu doyan dan demen banget yang namanya makan. Tingkat doyannya bisa di bilang rakus untuk si pacar hahahahha....Porsi makan si dia memang dua kali lipat porsi makan saya.  Saya suka banget berburu makan hingga negeri Jiran jika itu makanan yang kami demenin. Sampe negeri dongengpun kami jamah. Lebay. 


Struktur lidah kami memang hampir sama dalam citra rasa, tebak kami doyan rasa apa??? Tepat. Saya dan si pacar pecinta manis dan pedas. Makanan apa aja boleh asal ada kecap dan sambal. Gila aja kalau makan berkuah pasti airnya berubah jadi cairan hitam yang superpedas dan manis. Emmm Yuaamiii...mantap nyak....

 Saya suka ngomel  kalau si dia  makannya cepet banget kayak dikejar penduduk kampung. Jadi gak santai dan menikmati citra rasanya. Baru disajikan masa dah ludes dalam satu kedip. Bener-bener dech... Inilah perbedaan si dia dengan diri saya, si pacar kalau makan kayak kilat petir sedangkan saya seperti siput lari. Porsi makan saya  harus mampir perut si pacar jika dia hanya melototin saya makan dengan segala kelemah lembutan saya. Yah...saya hanya mendapat setengah porsi. #kucek-kucek mata sambil ngelap ingus. 

Ada lagi perbedaan saya dan si dia, saya cenderung memilih  tempat makan yang menyajikan makanan agak lama sehingga kami bisa menunggu sambil bergosip ria. Beda dengan si dia yang maunya duduk langsung makan. Dia suka ngomel-ngomel sendiri jika pesanannya lebih dari 10 menit. Acara ngobrol jadi pending gara-gara dia harus mengomel mengurusi perutnya yang keroncongan. Si dia lebih suka ngobrol dan melakukan aktivitas setelah makan. Ya iyalah semua orang juga maunya begitu... Dasar raja makan. 

Persamaan kami berdua yang tak terlupakan selain citra rasa yang sama, kami juga makan dimana saja kami suka. Gak memandang itu tempat angkringan atau restro hehehehe

Inilah beberapa perburuan kuliner kami....

Mie Ayam Bakso FreeDom

Bakso Freedom
                                                            

Isi Bakso
                                                           


Mie Ayam Favorit saya
                                                              



Freedom salah satu tempat makan yang menyediakan mie ayam favorit saya dan juga bakso, jaman SMA dulu saya dan Arya demen banget mampir di sono. Saya salah satu gadis penggila mie ayam, mienya yang lembut membuat  saya ketagihan dech.... Apalagi dengan kecap dan sambal. Uh enaknyo...

Selama saya makan mie ayam di beberapa tempat, lidah saya merasa bener-bener enaknya nendang di Freedom aja. Entahlah mengapa bisa begito ya....

Bakso Freedom juga mantap karena berisikan cacahan daging yang gurih tenan. 

Arya juga doyan banget gara-gara harus menemani saya makan di sono, akhirnya dia kepincut juga dengan kelezatannya. Si pacar selalu memesan Mie bakso. Seperti yang saya ceritakan di atas, si pacar doyan banget makan porsi kuli. Jika kalian mampir ke Purworejo jangan segan-segan mampir ke Freedom. Alamatnya saya tak begitu tahu hehehe...Saya memang gak bakat jadi pencari info ne kalo gini, ketahuan dech....

Tepatnya per-empatan Kemiri di kiri jalan, di Kutoarjo samping hotel
Bakso IDR 9000, Mie ayam IDR 6000 dan Mie Bakso IDR 8000

Gongso Ayam



Gongso ayam ini memiliki citra rasa yang superpedas jika ingin manis hanya menambahkan kecap saja di bagian nasi dan Gongsonya. Gongso ayam juga salah satu makanan favorit saya, si pacar  saja saya ajak mencicipi  saat berkunjung ke Semarang. Dugaan saya benar si pacar suka dan nambah satu piring lagi hihihi...Pacar saya memang semakin endut jika begini terus....

Gongso Ayam favorit saya ini memang terletak di pojok kompleks di Sampangan, Semarang. Agak terpencil dan hanya kedai yang sangat sederhana. Namun citra rasanya enak yang membuat saya sering mampir ke sono. Cocok sekali untuk kantong anak Kos IDR 8000. 

Sate Kelinci

Di makan dengan Nasi

Cocok juga dengan kupat


Kawan Sate kelinci itu lebih enak dibanding sate ayam ataupun kambing lho...Sate kelinci itu gurih. Dagingnya memang lebih lembut dan agak kenyal sedikit. Sangat cocok dimakan dengan kupat ataupun nasi. Sate kelinci ini banyak dijajakan di tempat wisata di Bandungan, Samarang. Pertama kali saya makan sate kelinci di pondok makan di tempat wisata Gedong Songo, Bandungan, Semarang membuat saya ketagihan untuk menyantap kembali sate kelinci. Yang kedua kalinya saya mencicipi di Kedai sate pinggir jalan pasar Bandungan, Semarang. 

Sate kelinci yang berada di lesehan Umbul Sido Mukti juga sangat enak.  Sate kelinci memang membuat saya dan si pacar ketagihan. Jika ke Bandungan, Semarang jangan lupa mencicip sate kelinci ya...lidah kalian tak akan kecewa. 

Rata-rata IDR 15000/porsi

Jagung Bakar

si jago makan



Jagung bakar juga salah satu perburuan kami di saat malam hari berwisata kuliner hehehe...Saya dan si pacar selalu memilih rasa pedas dan manis. Namun ada perbedaan dari kami berdua, yaitu cara menggigit Jagung. Si pacar selalu menggigit dari pangkalnya sedangkan saya menggigit dari ujungnya. Entahlah mengapa saya dan si pacar selalu saja ada persamaan dan perbedaannya. 
Jagung bakar yang pernah saya coba di pojok alun-alun Kutoarjo, Purworejo dan Di Semarang. 



                                                                        Versi Serut
Meskipun banyak yang gumpet di selah gigi menggigit jagung adalah kenikmatan yang menggiurkan. Pedas Manis Yuami...

Warung Apung Bentouman

Tempat ini banyak banget menyimpan kisah tentang saya dan si dia. Pertama kali saya dan si dia makan di sono saat ulang tahun di pacar yang ke- 15 dan saya ke- 17 tepatnya hari minggu. #terpaut dua tahun ya,,,, Kata orang si gak masalah. Tapi saya gak terlalu peduli kata orang. Saya percaya dengan diri saya. Well kembali lagi ke warung apung. Ulang tahun si dia tanggal 15 Maret dan tanggal ulang tahun saya 17 Maret sehingga kami makan-makan bersama di hari minggu saat libur sekolah. Saat itu tempat ini menjadi tempat teromantis yang pernah kami kunjungi...ceeeilaah...Di pinggir sawah dengan model lesehan dan ditemani sentuhan angin. Wooww....

Ayam Kampung bakar Kremes 
                                                        

Nila Bakar Kremes
                                                                
                                                              
Pisang Bakar Coklat
                                                              

Pernah juga terjadi  makan perpisahan saat kami harus berpisah ruang dalam menempuh mendidikan perguruan tinggi. Tempat ini menjadi kenangan terindah dalam mengungkap janji suci di atas sebuah keripik tempe bersaus. Lebay jaman Abege. 

Kembali saya mengunjungi tempat ini bersama si  dia dengan penampilan yang agak dewasa. Tapi tetep gaya kami masih gaya Abege yang susah diajak serius. Saya dan si dia kalau becanda memang kelewat normal dan suka gak tau tempat. Jadi orang sering berpikiran kami pasangan autis yang memiliki pengertian khusus. 

Tempat ini tidak banyak berubah, persediaan makanannya juga tak banyak berubah. Rincian harga saya tak hafal hehehe... 

Buka  dari jam 08.00 sampai 22.00 terletak di sebelah Timur pondok Berjan dan Barat Kecamatan Winong, Purworejo. 

Suharno 1

Gurame bumbu Bali
                               

Soharno 1, 2 dan 3 berada di Jimbaran, Semarang. Ini merupakan salah satu tempat pemancingan yang ada di sana. Jika kalian ke Jimbaran pasti kalian akan bingung untuk berhenti dimana jika ingin mencicipi makanan di tempat pemancingan karena di sana banyak sekali tempat pemancingan yang di desain sangat cantik. 

Pilih saja di Suharno 1 karena di sana menyediakan aneka bakaran yang lezat dan terkenal enak. Entah mengapa saya mengikuti kata orang yang pernah mencicipinya, di banding mencoba ke tempat pemancingan yang lain. Saat saya mencoba sendiri memang super dech gurame bumbu balinya. Jos....mantap tenan...

Si pacar makan dengan lahapnya, saya suka ngeliatinnya.
Ini makan terbanyak yang pernah saya lakukan di tempat makan. Gila si pacar memesan nasi satu bakul untuk berdua dan memaksa untuk membabatnya semua. Huft...makin buncit aja ne perut saya. 

Kuliner yang tak mengewakan perut dan lidah kalau begini caranya. 

 Gurame bumbu bali, rujak, saus IDR 55000/kg Gurame bakar IDR 45000, nasi satu bakul IDR 7000, Daftar harga dapat dilihat pada gambar di bawa ini....

Andheng-Andheng

Tempat pemancingan ini bersebelahan dengan Suharno 1, persediaan makanannya sama dengan layaknya tempat pemancingan. Ciri kjas di andheng-andheng yaitu es Andheng-andheng yang berisikan aneka buah dan salah satunya seperti andheng-andheng lepas dari pangkalnya. Meskipun lesehan namun tempat makannya diberi sekat. Lumayan Nyaman.
Ciri khas lainnya kasir dan pelayannya menggunakan bahasa sok jepang gitu...Lucu pokoknya...

Bakso Sukar
 

Saya memang tidak terlalu mengila dengan Bakso, tapi jika ditanya suka, ya pasti saya mengangguk malu hehehe...Si pacar doyan banget dengan Bakso Sukar yang memang sudah sangat populer di Purworejo ini. Kata si pacar Bakso sukar bakso yang paling enak dan nyos karena strukturnya lembut banget. Jika rasanya manis dan pedas pasti saya suka dan lahap dech. Dalam satu mangkuk ada 5 Bakso yang terdiri dari 3 bakso urat dan 2 bakso biasa. IDR 10000. 

Nasi Goreng Daim


Selama saya sering makan bareng dengan si pacar, saya jadi tahu makan favorit dia. Dia pecinta nasi goreng setelah sate. Terutama Nasgor Daim yang terletak di sebelah desa saya. Dari kecil dia sudah sering mampir ke Daim katanya sampai dibelain naik dokar. Sampai sekarangpun si pacar masih doyan banget makan nasgor di daim. Jaman SMA dulu kami sering banget ke sana sepulang sekolah. 

Jaman saya SD porsi di Daim IDR 2500, sekarang IDR 6000 perkembangan jaman kali ya...

Tapi menurut saya Daim sudah gak serame dulu saat saya masih SD ataupun SMP. Saya lihat makin sepi aja jika hari biasa. Padahal citra rasanya tetap sama. Jika kalian penasaran mampi saja di jl. Kemiri-Pituruh sebelah Timur SMP 18 Purworejo, Utara jalan.
Inilah perburuan Kuliner saya bersama Arya, berhubung postingan sudah terlalu panjang maka saya sudah saja....


Tunggu Edisi kuliner selanjutnya ya Kawan. 

Bisnis dengan penghasilan 4-5jt perbulan klik di sini ya http://www.dbc-network.com/?id=kantongberlianku





0 komentar:

Posting Komentar

 

Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang