Senin, 19 September 2011

aKsi Tiga Nona



Hari ini aku siap-siap ke Semarang, Busyet bawa satu kardus superberat dan tas gendong yang gak kalah berat pula. Alhamdulilah ya, aku diberikan kekuatan untuk mengangkat barang-barang itu. Seperti biasa di dalam travel selalu molor dan tau-tau dah sampe dech. Selalu gak bisa meninggalkan aktivitas bobok kalo dalam mobil. Kecuali bus umum ya..Gila bikin aku mulek-mulek dan kudu siap kantung plastik sebanyak-banyaknya.  Apalagi kalo barengin anak TN pada weekend pulang kampung wadoh bisa mati aku di bus gara2 penuh sesak.


Well, balik lagi ke keceritaku back to kos...


Malah ngalor ngidul gak jelas hihihi
Dengan terhuyung-huyung membawa barang berat yang membuatku bongkok, aku melintasi tangga di sudut kosku  menyempatkan buang hasrat yang dah tak tertahan lagi. Urinasi.

Kamarku sangat pengap selama 3 minggu lebih tak berpenghuni. Penuh debu. Hidung menolak secara halus. Haciiiiiiiiiiii....h. Flu mendadak. Menyebalkan membuatku tercekik.

Mulai sibuk bebenah. Hal yang bagiku cukup membuatku seneng, bebenah kamar menata ulang kondisi kamar. Menata seprai, menyapu, nata buku, nata barang-barang yang mulai menggunung dalam kamarku yang supermini. Huft



Finish.........Saatnya sholat dan bobok ciang. Gak peduli dengan Katul dan nying-nying yang entah dimana.
Mulai pergi ke alam bawa sadar entah kemana, aku selalu melupakan mimpi-mimpi yang bergelayut dalam otakku...Bodo?? Kecuali mimpi ketemu Arsan hehehe...

Siapa katul dan Nying2???



Jika aku pertama sampai kos pasti yang kedua nying-nying. Selalu datang dengan berjuta komentar. Panas ....macet....capek banget...hadohhh pusing...

Samar-samar aku denger suara cemrengnya dech mulai ngeluh-ngeluh gak jelas. Puanas buanget gilaa....Capek buanget....Siapa lagi kalo bukan Titis wahyu puspita rini alias Nying-nying makhluk nusa kambangan itu. Ups bukan Napi lho ya tapi orang cilacap. Siapa si yang gak  tau cilacap?? Semua orang pasti taulah, karena di sana ada satu sudut untuk tempat orang-orang jahat berantai. Ih seram. 



Gila kamarnya super berantakan, emang dia anak manja yang males banget beres-beres. Kadang aku juga males juga si. Hari ini aja semangat karena pake seprai baru.

Aku lihat dia tambah kurusan dikit dech mungkin efek dari Behel-nya itu. Jadi kesulitan melahap makanan enak  Hahahahha kayaknya juga gak ngaruh buat dia. 



Nying-nying satu-satunya yang ga bisa nahan LAPAR dari kami bertiga. Dan selalu komentar gak kenyang kalo selesai makan. Heran. Tapi badannya kok gak nambah apapun padahal  makan-nya rakus banget. Pertanyaan besar buat otakku, kemana makanan itu nyumbat. 



Sekalian nich ngenalin temen kosku, Dia salah satu sahabatku dari beberapa sahabatku di dalam hidupku. Ceilah dalem banget ngomongnya. Tentu dia yang paling aneh. Fersiku si. Pasalnya dia selalu ngeluarin bunyian-bunyian aneh dalam mulutnya. Pasti kalian bingung dech. Nyanyi?? Iya dia suka nyayi dan lumayan juga suaranya kalo aku lagi ngantuk dia suruh nyanyi biar aku cepet molor. Nah kalo ngeluarin bunyian aneh? Yang ada aku kesulitan bo2k sampe harus ngomel-ngomel ke dia. Hebatnya lagi, gak mempan. Sia-sia. Dia tetap nyanyi fersi radio rusak, dan omongannya selalu menirukan Pok NoRi. Buat aku ketawa campur sebel gak jelas. Emang selalu dia yang buat ulah. Dia juga orangnya selalu sok yakin. Selalu punya pendapat yang itu ya itu. Tapi dia tetap best friend aku banget. Kadang sok dewasanya juga sering keluar, ya kalo aku curhat dia menyimak dengan baik dan ngasih komentar yang bisa diterima ma hatiku. Lumayan kalo jadi sahabat hahahha...Nah dia orangnya suka ngikutin dan nyamain gaya. Mau beli makan bentar aja selalu ngompakin pake baju. Buntutnya lama dandan. Asik juga sich



Jadi lama cerita banyak tentang Titis,si gigi buat jemuran. 

Giliran Katul Ne, sore-sore dia dah ribut minta jemput di halte Trans Simpang lima. Gak tepat simpang lima juga si agak ke Timur. 

Kasian Katul harus nunggu lama motorku dipanggang. Mio memang kerap rewel kalo lama gak dipake. Manjanya kumat. Harus dipanggangin ayam dulu. Ups enakan banget aku juga mau...



Setelah mio dah berhasil jalan tanpa tersendat-sendat, aku melaju menjemput katul. Dia bukan jalangkung jadi harus dijemput dan diantar. Hahahaha sampe bawa-bawa nama hantu segala. Kasian katul berdiri sendirian di pinggir jalan dengan wajah polos-nya. 



Ku temukan juga si kaos kuning berdiri di samping Pohon membawa buntelan yang tak mungkin isinya Bom. Mana mungkin dia berani bawa Bom, bawa percon aja gak berani. Hahahaha. 

Si katul ( Erna zakiyatul Ulfah) selalu datang malem-malem ke kos. Ya berhubung rumahnya hanya 2 jam dari Semarang. Purwodadi. 



Kalo ngomongin si katul lucu dech abis-nya dia ngomongnya lucu, pelan, kalo dia masih ngerangkak aku dan nying-nying dah bisa jalan. Masa segitu beda-nya ya?? Padahal gak gitu-gitu juga sih. Hanya saja temen-temen selalu komentar ih males dech cerita ga selse-selse ato cerita ato ketawa ci??? Hehehe. Tetep asiklah buat ngobrol buktinya dia selau ditelponin temen-temannya. Jadi dia hoby telponan kalo di kos dan dimana aja. 
 

Dia anak paling sok dewasa di antara bertiga, palin rajin diantara bertiga, paling cengeng di antara bertiga hahahhaha...



Bedanya sama si nying-nying, katul selalu komentar kalo terlalu sering makan. Pantas saja gitu dia kan mau diet. Tapi tetep dari jaman kenal sampe gak kenal, eh ya gaklah mesti tetep kenal dan tambah akrap gak tambah dan gak kurang...tetep...ah ya gak terlalu gendut. Dia aja yang ribet. 

Sampe Kos erna ngomel karena kamarnya belum diberesin sama di nying-nying. Jelas lebih berantakan dari kamarku, kamarku aja Setengah dari  kamar mereka. 

Nah kebiasan yang paling aku suka, aku selalu menumpang di kamar mereka. Selalu. Biarin aja mereka ngomel. Gak ngaruh juga hahaha



Jadwal  malam ini juga aku dan Katul belanja kebutuhan. ALAy kayak emak-emak aja ya...Biarin ajalah kami memang dah bangkrut alias keabisan bahan baku mandi. 

Tanpa rapi-rapi langsung menuju minimaket terdekat untuk membeli itu semua. Kami selalu tak menuju alfa kalo beli barang bulanan. Padahal alfa samping kosku. Gila aja buat kami alfa itu mahal hahahha..kalo ada yang lebih murah kenapa enggak. Kalo si Nying-nying tetep merek alfa semua. Sampe ember, gelas, piring segala macam dari alfa. Tapi kalo dah gabung ma aku n si katul  pasti dia ikut dan ketularan irit. 



 Awal di Semarang dah abis-abisan, segala macam dibeli. Termasuk pakaian dalam yang lucu-lucu gak kalah diserobot. Alhasil bawaan kami buanyak banget sampe 3 kantong kresek. Kuwalahan. 

Si nying2 di kos dah teriak-teriak kelaparan. Semoga aja dia gak makan boneka-bonekanya yang terlantar itu. 

Pengin juga makan Sate sapi, akhirnya turutin kata hati...

Uh menyebalkan harus nunggu lama karena ibunya bakar 60 sate lagi. Gila aja si nying2 tambah teriak-teriak dan cacing diperut aku dan katul juga bakalan ngamuk gak jelas. Diputuskan batal makan Sate Sapi. 

Bingung dech makan apa???

Waduh sekitar kos kami mati listrik. Gelap. 

Jadinya makan peyet telor dech..hiks...



Sebelum balik kos, aku dan Katul ngambil Loudry yang dah 3 minggu dititipin itu. Lagi-lagi ditambah 3 kantong kresek yang superberat dan besar. Malu.

Kali ini benar-benar penuh kantong kresek. Segalanya selalu kantong Kresek. 

Kami sesusahan banget buat bawa kantong-kantong itu. Jangan panggil KiKy dan Erna kalo ini gak bisa dilakuin. Tanpa membuang rasa percaya diri sedikitpun kami tetap melaju dengan santainya. Menutup kuping kanan-kiri dari komentar orang. 




Sampai kos teriak sekencang-kencangnya...Nying-nying paling ketawa sok manis sama mamerin gigi kawatnya itu. 

Makan dech....Alhamdulilah nikmat banget. Kehidupan anak kos terasa kembali dalam jiwa kami setelah sekian lama berkelana ke padang pasir. 

Baru dech beres-beres... tetep aku menuang deterjen, sabun cair di kamar mereka. Biarin aja mereka ngomel dan ngusir aku. Tetep gak peduli hehe....

Mereka beres-beres sok kompak mentang-mentang sekamar berdua...hahaha lucu aja liat dia akur meski kadang tetep beda pendapat. Tapi kalo beda pendapat tetep aku sama Katul. Gak tau juga kenapa. Aku juga heran. Tapi itu dia tetep si kemana-mana bareng gak bisa lepas. 



Nying-nying dah merem melek, nah aku ma katul masih belo. Mataku sipit si tapi masih bisa melek lebar-lebar. So, aku ngungsi kamar katul dengan bawa bantal dan selimut ngobrol sampe jam 12 malam. Gak mikir kalo besok paginya kuliah. Nying-nying dah gak peduli aku n katul, dia dah tenggelam dalam boneka-boneka raksasanya. Dah tutup batal sama pembicaran Kami. Dasar ya....

Aku n Katul dah kena insomnia dech...sebangsa penyakit gak bisa tidur. Jangan sebut penyakit Ah. Bilang aja kebiasaan buruk yang harus dihentikan. Aku n Katul ngobrol apa aja dari A sampe Z dibahas satu-satu.
Pembicaraan terhenti saat aku mendapat telpon dari si pacar. Balik ke kamar aku sendiri yang letaknya di samping kamar mereka. Akhirnya aku bisa bo2k dengan tenang. WAH jangan-jangan aku gak bisa bobok kalo gak denger suara si pacar. Sifat manja kabuh lagi.

Kami bertiga melayang dalam mimpi-mimpi indah kami....

Kebersamaan bersama sahabat jangan sampe berakhir sampe di sini...Sahabat adalah orang terdekat kita.

Jangan sekali-kali menyakiti sahabat kita sendiri. Sahabat, segalanya dech.


Ini aksi keakrapan kami.









1 komentar:

  1. What do you think about using meta keywords on blog
    posts? A friend told me to remove them a few months ago as
    they can harm your rankings
    Blogger: Journey of Life - The newest addition to my RSS feed

    Feel free to visit my web site: A3 posters

    BalasHapus

 

Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang