Senin, 12 September 2011

Me and My Diary




Setelah membongkar-bongkar rak buku akhirnya muncul ide untuk mengenang buku harian kuno. Aku akan sedikit berbagi tentang hobbyku menulis diary. Awal hobby itu hanya ikut-ikutan kakak sepupuku yang dulu masih SMA sedangkan aku masih Sekolah Dasar.  Aku selalu penasaran dengan apa yang ditulis mba Eka ketika pulang sekolah, sehingga aku curi-curi untuk membacanya. Tak terlalu sulit untuk mencari diary-nya karena saat itu aku satu kamar dengannya. *hehehe maaf ya mbak, kalo tahu pasti dia akan malu atau marah* Sebab, Mba eka tinggal dirumahku. Ayah ibunya di Papua. 


Sejak saat itu aku juga mulai menulis buku harian. Jika tak menulis saja pasti selalu tak bisa memejamkan mata walau sudah larut malam. Menulis diary akhirnya berlanjut berkepanjangan. Hingga sekarang. 



Ini Diary semasa sekolah dasar, jumlahnya memang 6. Tetepi  aku menulisinya mulai kelas 4 SD.Ku tulis rapi keseharianku ngapain aja. Malunya saat mencuri buah-buahanpun tercantum juga. Aku selalu ketawa ketiwi saat membaca buku-buku ini. Aneh aja, masa aku begitu di masa kecil. Bandel banget. Suka kena marah ibu karena diam-diam berlarian di tengah lapang dengan baju teletabis lengkap celana kolornya saat hujan lebat. Alhasil deman dan gak berangkat sekolah. Tapi kalau teman-teman pulang sekolah tetep main jg keluar rumah. Alah-alah. 

Banyak sekali kisah yang terjadi di masa SD bersama sahabat-sahabatku. Sayangnya sekarang ini kami tak berteman sedekat dulu. Jadi terasa asing.



Yang ini kumpulan diary semasa SMP,,,Masa-masa ini aku mulai tertarik kepada lawan jenis alias cowok. Mulai membuat kata-kata so romantis. Beda dratis dengan kata-kata jadul di SD. *hihihi jadi malu*



Diary bersampul ungu ini hadiah dari Rendy sahabatku saat kelas 8. Mungkin karena dia tahu hobbyku jadi saat aku ulta dia membelikan buku diary unyu ini. Thankz ya Ren...




Jika ini Diary yang menyayat hati, tertulis rapi mengenai perasaanku yang pertama kali jatuh cinta namun tak terbalas. Sakit. Dalam buku ini banyak sekali puisi yang aku ciptakan. Entah mengapa saat itu aku sangat pandai merangkai kata. Suasana hati mendukung pula kali yach. Kata-kata yang ditulis sedih muluk. Ada senengnya saat bertemu berpaprasan tetapi dianya tetep cuek. Akunya seneng setengah mati. Coba kalo dia senyum pasti aku dah guling-guling di tempat sakin senengnya. Saat aku baca lagi ne Diary emmm kasian juga ya aku dulu. Tak beruntung.

gendut banget jaman dolo


Diary ini lanjutan dari diary tadi, menuliskan tentang aku mulai melupakan cinta pertamaku itu dengan menerima cowo lain di hatiku yang saat itu menjadi pacar pertamaku. Tepatnya 16 januari 2007.  Tapi sayangnya aku tak bisa lupa, masih tetap mengagumi sosok cinta pertamaku. Akibatnya ya hatiku bimbang trus. Sebenarnya tak hanya menuliskan tentang cinta sih. Banyak sekali pengalaman yang aku tulis.
Mulai lomba kemah, teater, menjelang ujian dan kelulusan, nilai ujian yang memuaskan, keluar masuk BK *Saat SMP, aku nakal banget suka mengecat rambut, manjangin kuku, potong rambut aneh-aneh, nekat bawa handphone, ngado kodok buat si M dan ketangkap basah* dan kisah bersama sahabat. Menyenangkan jika review ulang masa lalu dengan membaca diary sendiri. Kadang juga jadi kesal sama diri sendiri mengapa aku begitu bandelnya.

Berdebu


Hitam-hitam usang penuh debu ya *males bersihin* ini diary semasa SMA. Sudah meninggalkan diary anak-anak mengganti dengan agenda. Tebel-tebel banget diary-nya, semua kutulis penuh hingga lembarannya habis. Tentu banyak sekali kisah dan perjalanan hidup yang terjadi 3 Tahun selama SMA.


Bahasa menulisnya juga jauh lebih baik dari diary sebelumnya.  Saat itu aku lebih suka menggunakan pensil warna agar lebih menarik. Tetapi saat menjelang ujian nasional  aku jarang menulisinya lagi. Aku terfokus dan tak menulis keseharianku. Yang aku tulis rumus-rumus di buku coretan. Pusing benar memikirkan ujian. Kata orang-orang yang memperhatikan aku aja, aku terlihat kurus. Pantas saja saat ku timbang bobot kelas X11 menjadi 45kg yang asalnya saat kelas X 52kg. Wow drastis bukan. Tanpa diet lho...



Yang ini diary saat aku menjadi mahasiwa. Jujur aku jarang banget menulisnya. Karena tak sempat. Jadwal kuliah sangat padat dari jam 7 sampai jam 5 sore hampir setiap Hari. Malamnya mengurusi tugas yang bejibun banyaknya. 



Nah saat ada tugas membuat Blog 30 Mei 2011 ini aku mulai tertarik menulisi blog. Lebih menarik karena dapat mencantumkan foto lebih banyak, tulisannyapun dapat divariasi. Alhasil Sekarang aku lebih mementingkan menulis di Blog dech. I love my Blog. 





Agenda ini sebenarnya bukan Diary namun menuliskan kisah cintaku saja bersama Arya.  Menulisnya juga bukan dari awal tetapi saat-saat aku dan dia berjauhan. Orang bilang LDR. Di dalam buku agenda ini setiap lembarnya pasti tertempel foto-foto kenanganku bersama dia. Temen-temen bilang si aku lebay. Ini memang hobby aku. Jujur ya aku suka mememorykan kejadian dalam hidupku. Jadi jangan heran jika aku menghabiskan uang beratus-ratus untuk mencetak foto-foto. Foto-foto itu aku tempel di buku-buku, setiap sudut kamar di rumah dan di kos, serta aku masukin dalam dompet sampai uangnya gak ada tempat. *parah*


Awal menulis agenda ini tanggal 9 September 2010, saat pertama kali jumpa ma arya setelah 3 bulan terpisah. Berlanjut sampai 3 bulan jumpa kembali. Seterusnya..... Aku tak ingin agenda ini berakhir...



Satu tahun sudah agenda ini menerima tempelan foto dan tulisanku sampai-samapi sulit untuk ditutup sakin tebelnya,,,,Saatnya diganti agenda baru. Ups bagian belakang masih ada beberapa foto yang tertempel tanpa tulisan. Tak sempat menulisi sich, jadi aku biarkan kosong beberapa saat.



Ini penggantinya...bukan agenda sich tetapi lucu aja. Aku menemukannya di Gramedia. Baguskan??


Inilah hal yang aku suka,,,

Menulis, menempel foto, mencetak foto dan menceritakan apa yang ada di dalam foto. 

Tak usah heran dengan ke lebay-anku ya...

Aku memang berbeda dengan cewek lain. Aku sukanya aneh-aneh. 

Bukankah menjadi diri sendiri itu lebih baik ???




0 komentar:

Posting Komentar

 

Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang