Jumat, 09 September 2011

Kebiasaan Buruk Yang Sering Dilakukan Para Jomblo



Ini beberapa kebiasaan buruk para jomblo yang sering gue liat dalam lingkungan gue...
1.   Citra diri yang jelek
“ Mana ada yang mau ma gue, gue punya tampang pas-pasan, duit kosong, otak dongo, kuliah aja dapat nilai gak pernah bergeser dari C, kalo dapet B sich untung, Kalo dapat A gempar seluruh kelas. Andai gue jadi orang lainpun, mana ada yang mau ma gue. Udah tegil gak ada yang dibanggain“


Padahal gambaran tentang diri sendiri itu berpengaruh pada sikap, perasaan dan pikiran kita. Nah lho kalo udah begini kita jadi gak PD untuk mendekati orang lain. Waduh kapan dapat jodoh dong, kalo gak kembali ke jaman Siti Nurbaya.
2.   Terbawa suasana
Hatinya murung terus. Nelangsa. Merasa kasihan dengan diri sendiri. Berpikir dirinya malang dengan ke-jomblo-annya itu. Merasa tak lakulah, gak ada yang sukalah, gak pantas disukailah, bejibun perasaan hanyut terbawa suasana keluar muluk. Suka ndengerin lagu-lagu mendayu...
Cocok juga dengan lagunya Ahmad Dani..
“ Tuhan kirimkanlah aku,,,kekasih yang baik hati,,,yang mencintai aku apa adanya”
Jadi makan gak enak, tidur gak nyeyak, kumpul teman malas...
 Ngerugiin bangetlah,,,
 Untuk menghindari itu ya dibawa enjoy saja nikmati kesendirian tanpa hanyut   suasana mendayu.


3.   Berandai-andai milik orang lain
“ Coba gue pacaran ma si N pasti gue seneng banget, kemana-mana ada yang nemenin, ada yang sms dan telp gue tiap hari, malam minggu gak nungging di kamar, pasti hidup gue gak seburuk ini dech”
Jadinya tu malah menganggap hidup orang lain itu lebih enak, gak pernah sedih, lebih segalanya di banding kita. Padahal kenyataannya kita gak tahu bagaimana kondisi dia sebenarnya.
Tahulah setiap orang memiliki fase kehidupan sendiri-sendiri , kadang seneng, kadang sedih, dan terpuruk. So, jangan dech iri dengan kehidupan orang lain. Emang elo tahu perasaan para pemilik pacar. Siapa tahu mereka kepengin nge-jomblo. “ Enak bener ya jadi jomblo, mau ngapain bebas, gak ada yang selalu komentar, ngelarang. Enak nian rasanya”

4.   Bermuka dua
Nggak jujur dengan diri sendiri...
@ “ Gue belom nemu aja yang cocok, banyak kok yang naksir gue, tapi belum ngeh aja. Jadi  lebih enak nge-jomblo dulu”. Bah layaknya seleb ngetop nyak...
Padahal apa salahnya kalo ngomong pengin punya pacar dan mencarikan kenalan. Begitu muluk kapan dapat pacar guys.
@ “ Sorry ya gue naksir dia, amit-amit dech gue naksir nenek lampir itu, mati reputasi dong”. Wah gaya belagu banget nih.
Boro-boro dia mau elo deketin, ngerespon elo aja kagak mau belaga sok amit-amit naksir dia. Ngomong jujur aja kenapa, toh lambat laun si yang elo taksir bisa suka balik sama elo.
So, jangan dech bermuka dua. Pasang tampang elo apa adanya.

5.   Iri
“ Apa sih bagusnya dia, banyak bener yang naksir dia. Gue juga gak kalah keren sama dia, pada buta kali ya”. Kalo emang gitu kenapa harus iri, memang rejeki orang beda-beda.
“ elo mau pacaran ma si L, dia kan bekas mantan ci D, katanya dia pernah diapain lho”. Begini ni yang jadinya gosip yang merugikan orang lain. Jangan begitu dong guys. Sportif.
“ dia kayak cewe apaan gitu, ganti-ganti cowo mulu, gue ci ogak dapetin elo. Bukan level gue”. Sombongnya begitu, bilang aja elo gak bisa dapetin dia.
“ Elo mau sih pacaran ma tu cowo, dia kan playboy cap kamping, aku sih ogah jadi korbannya dia”
Beribu kata buruk dech kalo kita iri sama orang, justru membuat orang tak menyukai kita. Jangan dengan memelihara perasaan iri. Membuat pikiran elo jadi dongo.



0 komentar:

Posting Komentar

 

Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang