Kamis, 08 September 2011

Sahabat




Sahabat bagiku, sahabat adalah lebih dari sekedar teman. Ya levelnya di atas Teman gitulah. Mencari sahabat bagiku tak semudah membalikkan tangan. Persahabatan itu susah untuk dibentuk dan mudah untuk menghilangkan predikat sahabat dan berangsur berubah menjadi Teman bahkan mudah sekali menjadi musuh. 

 

Jadi teman yang baik, sehingga kita memiliki banyak Sahabat...

Bagiku itu Sahabat...

1.       Berkomunikasih, ya komunikasih antara sahabat itu tak boleh putus meski jarak memisahkan diantara kalian. (Dmasiv hehehe). Meski tak berkirim pesan atau apapun jika ada sesuatu pasti akan berbagi cerita. Bila jarak tak jadi pemisah, komunikasih pasti akan tetap berjalan tak akan ada masalah. Terkadang gara-gara komunikasih persahabatan akan renggang karena keterbatasan topik pembicaraan dan akhirnya dingin dan cuek.

2.       Good Listener, Sahabat pastinya mampu menjadi pendengar yang baik, jika sahabat kita sedang berkeluh - kesah dengan masalahnya. Jika mampu memberi saran, berilah saran dengan tulus. Namun bila tak memiliki saran, cukup hanya mendengar pasti sahabat kamu telah merasa lega karena kamu dapat menghargainya. 

3.       Selalu ada saat kita butuhkan, Terkadang kita merasa sangat jahat mengapa kita datang disaat kita benar-benar terburuk dan butuh orang untuk mendampingi kita, nah peran sahabat itu selalu nampak jelas. Dia akan mendampingimu saat kamu membutuhkan dia.

4.       Suka dan Duka dilalui bersama, Sahabat adalah orang yang menemani kita di saat suka dan selalu ada di saat duka. Orang yang selalu mampu memenerima kita dalam kondisi apapun.

5.   Mengingatkan, Sahabat kadang bisa menyerupai ibu karena selalu cerewet saat kita melakukan kesalahan. Slalu mengingatkan sesuatu yang terjadi di diri kita. Berani memarahi jika tindakan kita salah.

6.       Menjaga Privasi, Sahabat adalah orang yang mampu menutup aib kita di depan orang lain, orang yang menyimpan rahasia yang kita ceritakan ke dia jika memang orang lain tak perlu tahu. Sahabat tak akan mungkin mengumbar aib kita untuk bahan gunjingan. 

7.       Memaafkan, Sahabat selalu bisa memaafkan kesalahan yang telah kita lakukan.
      Itulah Sahabat menurut aku.

Bahkan terkadang sahabat yang sangat dekat dengan kita akan mengalahkan kedekatan keluarga dengan kita. Sahabat akan tau lebih dulu apa yang terjadi dengan diri kita sebelum keluarga mengetahuinya.

Bagiku sahabat adalah Anugrah dari Tuhan yang harus dijaga. 



Ingatlah saat terakhir kamu berada dalam kesulitan atau kesusahan.
Siapakah yang berada di samping kamu?
Siapakah yang mengasihi kamu ketika kamu merasa tidak dicintai?
Siapakah yang tetap bersama kamu, bahkan ketika kamu tak bisa memberikan apa-apa?

Itulah SAHABAT Kamu.



0 komentar:

Posting Komentar

 

Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang