Senin, 09 Januari 2012

Movie 2009 : 2012


Movie yang menggambarkan dasyatnya Bencana ini dikemas secara apik dengan latar belakang yang sangat nyata. Usut punya usut movie ini dibuat berdasarkan Ramalan Suku Maya. Saya  saja ngeri menyaksikan movie ini. Ikut menegang semua otot-otot tubuh Saya. Merinding Hebat. Movie ini juga pernah di Klaim di Negara Kita untuk tidak ditayangkan lagi, pasalnya ada gosip bahwa anak remaja yang menonton movie 2012 langsung bunuh diri karena sangat ketakutan akan mengalami sendiri seperti dalam movie. Ironis. 


Dalam Movie yang beranggaran US$ 200 juta ini, yang disutradarai Roland Emmerich mengisahkan warga dunia yang sangat panik menghadapi bencana besar terutama saat ramalan suku Indian Maya Inca Peru tentang kiamat menjadi kenyataan. Patung Kristus Sang Penebus yang berdiri kokoh di Rio de Janeiro, Brasil, hancur berkeping-keping. Hujan meteor berbola api disusul gempa mengguncang hebat. Yang tak kalah menggetarkan, basilika Gereja Santo Petrus di Vatikan, runtuh. Bahkan kapal perang USS John F Kennedy tak berdaya diamuk badai dan akhirnya karam. Sangat mengerikan. Menurut saya dalam Movie ini menciptakan animasi yang benar-benar HEBAT terlihat sangat nyata dan pernah terjadi. Keren. 


Movie 2012 ini lebih tepatnya menggambarkan bencana yang hebat kali ya, bukan kiamat. Liat saja Endingnya masa ada ribuan orang yang terselamatkan menggunakan kapal buatan Cina. Kenapa harus menggunakan kata Cina, apa mungkin suatu saat nanti Cina akan menjadi negara Adikuasa menggantikan Amerika Serikat. Entahlah???


Yang menarik dalam Movie ini mengapa hanya tempat ibadah umat Kristiani saja yang hancur, dan tak menyinggung fasilitas umum apapun tentang umat muslim. Orang jadi beranggapan bahwa akhir hayat nanti hanya umat muslim saja yang selamat. Setelah saya renungkan mungkin penulis dan pembuat movienya orang Kristiani sehingga mengkondisikan semua negara beragama Kristiani. Sehingga semua fasilitas yang hancur milik Kristiani. Sekali lagi ini hanya Movie dan imajinasi manusia. 


Kita sebagai umat yang beriman anggap saja Movie ini sebagai pengingat bahwa kiamat suatu saat nanti memang benar-benar akan terjadi. Untuk itu kita harus memperbanyak ibadah dan mendekatkan diri pada Tuhan. Kita jangan terlalu terobsesi oleh berita dan cerita  2012 terlebih sekarang Tahun 2012 sedang kita jalani. Menurut saya berita dan cerita 2012 hanya untuk mendongkrang rasa penasaran semua orang agar menonton Movie 2012. Sebenarnya jika kita sangat penasaran dengan terjadinya KIAMAT, kita dapat mencari tahunya di Al-Quran. 


Buat kalian yang panas hati karena permasalahan agama di atas, mari kita sejenak merenung, jika Tuhan menciptakan umat manusia dengan beragam suku, budaya dan agama. So, mari kita syukuri semua perbedaan yang ada di Dunia ini. Jadi jangan sok bener, sok suci, sok menghakimi karena semua bagianNya Tuhan. 


Inilah pandangan saya mengenai Movie 2012 yang menjadi kontroversi umat di DUNIA.

2 komentar:

  1. ki, kok bikin blog baru siih? yang ini kan udah bagus. cbox nya diadain lagi doong, biar yang singgah bisa chat singkat jugaa ^^

    BalasHapus
  2. iya, pengin ngisi opini aja hehehe kalo blog ini tentang fiksi sama tentang aq. follow ya!!!
    yg chat dikit ci jd aq hapus, oke dech ntr aq ksh lagi...

    BalasHapus

 

Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang