Senin, 26 Desember 2011

Kuliner Bakery

                                         www.facebook.com/arya saky
Saya salah satu cewek pecinta Roti. Terutama Roti basah yang empuknya nendang. Di kota Semarang yang saat ini saya tempati terdapat berbagai macam spesies Roti. Kudu nyoba semua hahaha....Mumpung. Kalo bilang saya norak, minggir jauh-jauh deh. Saya memang rada lebay karena  saya membuat postingan yang menurut kalian mungkin Alay. Lanjut deh, gak usah memikirkan hal yang tak perlu dipikirkan...


Roti Basah untuk anak Kos seperti saya  merupakan cemilan yang sangat cucok, tau sendiri roti basah dapat mengganjal perut kosong 2 kali lipat bahkan sepuluh kali lipat dibanding snack. Ajang untuk sarapan pagi di kala kuliah masuk pagi buta pula karena roti mengandung karbohidrat penghasil energi. Betul tidak kawan??? Itung-itung pengganti nasi. Gayanya niru orang rambut pirang idung mancung aja ya...hihi

Inilah beberapa Aneka Roti di Semarang yang Pernah saya Lahap. Empuk, enak, membuat kenyang dan muantap gila hahaha

Wonder



 Di wilayah Semarang  toko Bakery Wonder lumayan tersebar merata di beberapa sudut. Struktur tokonya lumayan mewah untuk kalangan menengah bawah. #mungkin... Di Wonder menyediakan berbagai macam kue, es Cream, puding dan roti yang ditata begitu cantik menggugah selera. # ngiler. Kita sebagai customer selalu dibekali nampan atau kereta dorong untuk tempat sementara roti yang kita pilih sebelum diserahkan kasir. Berbagai roti yang beraneka ragam isian tersedia di Wonder. Bentuknya juga unik-unik. 

Wonder juga menyediakan kue ulta yang didesain dengan keunikan pembuatnya...harga IDR mulai 35000. 

Kata saya selamat mencoba empuknya Roti Wonder dech....Cucok untuk oleh-oleh, sarapan pagi, makan malam untuk para diet dan cemilan. Promosi. 

IDR mulai 3000- saya tak begitu tahu....

J.C.O

Menurut saya bakery satu ini yang paling Tren di kalangan siapapun. Letaknya mewah di bagian pusat perbelanjaan yang aromanya menusuk hidung membuat yang kenyang jadi lapar dan yang lapar tambah kerucukkan.  Makan di J.C.O memang harus sedia bajet lumayan mahal hehe...Tetapi sesuai dengan kenikmatan yang dirasakan lidah kita. Ueennnaakknya gak ada duanya. Struktur donatnya halus selembut sutra. Membuat lidah bergoyang ketagihan dech. 

Untuk Donat sedang IDR 8000 satu kardus sekitar IDR 48000 dan Donat mini kardus kecil IDR 24000. Juga menyediakan berbagai macam  coffe. Kavenya buat nongkrong  nyaman banget  sambil cuci mata melihat pengunjung Supermarket dan bergosip ria. #ketahuan suka gosip dech.

Swiss

Mungkin pembuat Roti ini terinspirasi dari negara Swiss atau meniru roti-roti buatan Swiss hingga Orang Semarang juga menamai Swiss. Roti Swiss yang biasa saya beli dijual oleh seorang bapak separuh baya yang menjajakan rotinya keliling kompleks menggunakan sepeda ontel dan Box isi roti di Belakang.  Bapak dan sepeda ontelnya jika keliling komplek diiringi musik seperti video klip saja. Ciri khas yang spesifik....

Roti Swiss ini juga memiliki Toko sendiri seperti Wonder.  Lumayan tersebar merata di beberapa kota. 

IDR 2900 sampai gak tau....sesuai besarnya Roti dan isian Roti. 

Sari Roti
 
Roti satu ini sangat gampang didapat, pasalnya sari roti selalu menjadi pengisi tetap Alfamart dan Indomart yang tersebar di sudut-sudut pemukiman di Indonesia, masih perkecualian si. Kalau pelosok tentu belum ada Minimarket yang diberi nama Alfamart atau indomart. 

Selain menjadi penghuni tetap alfamart, sari roti juga dijajakan keliling kompleks oleh seseorang menggunakan sepeda ontel dengan diiringi musik. Nah musik ini yang membuat saya hafal kapan Sari Roti lewat. Jika melewati kos saya jam setengah 6 kadan jam 6 pagi ataupun Sore, itu pasti. Membuat saya tak kesulitan untuk mendapatkan Roti basah mengeyangkan ini. 

Yang membuat bosan lidah saya sari roti kebanyakan berisikan cream. Mungkin karena saya tak begitu menyukai cream sehingga mengatakan begini.  Favorit saya Roti tawar berisikan selai hehe.
IDR mulai 3000

Virgin
Toko Virgin ini hampir sama dengan Wonder bedanya merek di pembungkusnya saja.. Yang tersedia di  toko inipun sama dengan yang di wonder.  Namun yang saya perhatikan Toko bakery ini lebih rame dibanding wonder. Entahlah....

Bagi saya si sama enaknya. Lidah saya memang susah menerka mana yang paling enak, maklum saya doyanan banget sama yang namanya Roti basah. Harga hampir sama dengan Wonder.


Bread Talk

Bekery ini  terdapat di dalam supermarket biasanya terletak di samping pintu masuk yang membuat para pengunjung market mengendus-endus seperti kucing mencari tulang. Roti yang disusun rapi pada setiap rak memudahkan pembeli mengambil sesuai selera. Jika saya selalu memilih yang bentuknya besar dengan harga paling murah hehehehe maklumi saja saya anak kos.  Roti ini memang cocok untuk oleh-oleh saat pulang jalan-jalan. Menurut saya si Roti di sini terlalu membuat kenyang dan lengket. 

Inilah beberapa spesies Roti yang baru saya cicipi, saya masih ingin berburu spesies lain yang berkebangsaan Roti. Karena ini makanan favorit saya, sehingga membuat saya sangat antusias untuk mencicipi Roti basah dari berbagai spesies lain.

 tunggu edisi kuliner selanjutnya ya teman....
bye....




0 komentar:

Posting Komentar

 

Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang