Minggu, 04 Maret 2012

Kenalan Ma Adele yuk!!!




Saya lagi tergila-gila dengan suara Adele yang keren banget. Dia salah satu penyanyi Jass muda lho. Adele Laurie Blue Adkins atau dikenal Adele lahir pada 5 Mei 1988 di London. Yuk kenalan ma Adele dan dengerin lagu-lagunya yang keren abis dech. 

Kapan sih awal karier Adele??

Dari berbagai sumber yang saya dapat, Adele memulai menyanyi  di umur 4 tahun.  Dia mulai berkarier pada tahun 2006. Setelah Adele lulus dari Brit School di Croydon pada mei 2006. Dia telah merekam tiga demo lagu untuk proyek kelasnya dan memberikannya kepada seorang teman yang memosting ke halaman Myspace. Lagu ini menjadi sangat sukses dan Adele mendapat panggilan dari label musik XL Recordings. Dia meragukan jika tawaran tersebut sungguh-sungguh karena perusahaan rekaman yang dia ketahui hanyalah Virgin Records, lalu dia membawa temannya saat pertemuan rapat. Kemudian Adele menandatangani kontrak dengan XL pada bulan September 2006. Lagu terobosan Adele, "Hometown Glory" dirilis pada Oktober 2007.


Adele Borong Grammy 2012




Selamat buat Adele yang berhasil memborong 6 Grammy 2012, mulai dari  Album Of The Year lewat album “21″, Record Of The Year untuk lagu “Rolling In The Deep”, Song Of The Year untuk lagu Rolling In The Deep, Best Pop Solo Performance untuk lagu Someone Like You, Best Pop Vocal Album untuk album 21, dan terakhir Best Short Form Music Video untuk Rolling In The Deep

Untuk kategori Song of the Year, “Rolling In The Deep” mampu mengalahkan lagu-lagu tangguh lainnya, seperti “Grenade” (Bruno Mars), “Helocene” (Bon Iver), “The Cave” (Mumford & Sons), dan “All of the Lights” (Kanye West, Rihanna, Kid Cudi & Fergi). Dalam sejarah Grammy, kategori tersebut termasuk salah satu kategori bergengsi selain Record of the Year, Album of the Year, dan Best New Artists.

Hebatlah buat Adele....

Kenapa si adele bisa curi perhatian?

Setelah sukses membawa pulang 6 piala Grammy, kini penjualan album Adele, dikabarkan terjual tiap 7 detik sekali dalam 12 bulan terakhir.

Data dari The Official Charts Company mengungkapkan bahwa Adele telah mencapai penjualan sebesar 6 juta keping hingga akhir pekan lalu. Kelebihan  penyanyi cantik ini terletak pada  pada lagu-lagu yang dibawakannya. Hampir semua lagu yang dibwakannya memiliki nuansa kesedihan dan patah hati. Hal inilah yang mampu membuat Adele mencuri perhatian,

Berapa album yang udah dibuat Adele??

Album 19 (2008)


Album 21 (2011)


Setau saya dua album yaitu album 19 (2008) dan album 21 (2011) ya mungkin angka-angka itu sesuai usianya kali ya. #sotoi..

Album keduanya sukses dipasaran dengan suara emasnya, namun untuk 21 mampu memecah rekor mengalahkan Witney Housten yang meninggal sebelum Grammy 2012.


Apasih inspirasinya Adele sampe lagunya Galau banget??



Adele memang terkenal dengan lagu yang galau dan sedih-sedih gitu ternyata dia terinspirasi dengan pengalamannya sendiri. Saat dia diputuskan oleh mantan kekasihnya dia menciptkan lagu-lagu yang keren abis dan menarik perhatian masyarakat.

Apalagi Lirik mellow ditambah suara contralto (suara terendah buat cewek) dan iringan musik yang sukses membuat siapapun yang mendengarnya langsung galau. Bagaimana nggak galau kalau kalian diputuskan oleh tunangan yang kamu sayang. Lewat lagu ini Adele pengen berbagi rasa sakit dan rapuhnya saat ditinggalkan sang mantan. Tapi, di satu sisi ia kuat dan kembali menjalani hidup. Coba simak petikan liriknya:

 ..Nevermind I’ll find someone like you
I wish nothing but the best for you, too
“Don’t forget me”, I begged
“I’ll remember”, you said
Sometimes it lasts in love
But sometimes it hurts instead..




Yuk saatnya mendengarkan lagu-lagu galau Adele...

Someone Like You


Don't You Remember



He Won't Go




Bisa download di sini   


sumber

wikipedia.org
www.kompas.com

2 komentar:

 

Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang