Senin, 05 Maret 2012

Saat Hati Mulai Ingin Berpaling

Lama rasanya tak posting Tips untuk para pembaca yang setia mengikuti Journey of Life anak alay tapi cantik beda tipislah sama Dias Sastro. Beberapa hari yang lalu saya sibuk sunting iklan sampoo gitu dan harus kewalahan ngurusin rambut rontok gara-gara ngiklanin sampoo domba. Gak kebayang tu rambut saya menolak mentah-mentah sampoo domba anti badai hujan hahahha emang Teh Rini yak. Setelah iklan tu rampung dan saya kapok, saya kembali konsentrasi dengan penerimaan tambal sandal jepit yang bener-bener menyita waktu dan lupa dengan pengamatan sosial mengenai cinta remaja. Oia saya lupa menceritakan pada para pembaca semua jika saya sedang melakukan penelitihan kecil-kecilan tanpa bahan pengawet dan pewarna mengenai cinta remaja. Simpel si alasannya mengapa saya tertarik melakukan penelitian bahasa trennya jadi pengamat lingkungan gitu. Mengamati Gerak-gerik remaja ngupil tu pake jempol apa jari tengah atau berapa kali jerawat itu muncul dalam sehari dah semacam begitulah pengamatan saya. Ya pengamatan ngawur yang gak nyambung tapi asik untuk dijalani.Bisa ketawa sendiri.

Daripada sok pronolog langsung ketujuan saja yuck...



Sekitar saya ini memang lingkungan remaja ya saya memang masih remaja masa lingkungannya ibu-ibu sama bapak-bapak ntar dikatain gak Gahol. malu dong saya...

Nah ada tu beberapa teman rekan sepenggosipan nanya sama saya bagaimana caranya si kalau kita udah mulai pengin berpaling sama cowok lain  sedangkan kita masih sayang sama pacar??


Dari pertanyaan yang asbun itu saya langsung kepikiran buat melakukan penelitihan dengan modal 2rb perak doang. Bingung kan 2 ribu buat apaan.  Yep...Tumben tu otak encer bener. ( emang udah ada yang jawab, kik? ) 2rb jaman sekarang tu ya lumayan buat beli lolipop buat nemenin berkelana sambil mengamati lingkungan sekitar jadi gak bete.


Buat siapa aja yang sedang galau dengan hati yang sudah gonjang-ganjing terpikat dengan pesona rumput tetangga padahal ne masih sayang rumput halaman sendiri wajib nyimak tips dari seorang anak manusia yang lumayan kece #narsis dikitlah. 


Yuk markemot....


Kenali Perasaan Kamu sekalian para hati yang tergoncang. 

Mengenali diri sendiri itu hal yang pertama yang harus kalian telusuri jika tak ingin menyesal di akhir. Seperti mendeteksi apakah bom bunuh diri itu berbahaya atau tidak. #plak gak nyambung tau. Oke. Sekarang duarius. Kenali perasaan sendiri apakah kamu memang jatuh cinta dengan lawan jenis atau sesama sejenis. #plak serius dong Kik. Oh iya kenali secara dalem apakah kamu hanya simpati dengan orang lain yang mempesona atau memang jatuh cinta. Kalau hanya simpati saja, STOP. Pikirkan dan rasakan jika pasangan kamu sekarang itu memang yang terbaik untuk kamu jika tak ingin hubungan kalian berantakan. TETAPI jika perasaan kamu itu sudah kelewatan ngelunjak dan tak tau diri (punya pacar kok maen naksir orang lain) pliis dech pikirkan matang-matang apakah pacar kamu sekarang tega kamu asingkan. Pandai-pandailah mengenali diri kamu sebelum mengenal orang lain dan menyakiti orang lain. CAMKAN!!! #gaya sadis.


Kenali Pasangan

Setelah langka pertama sukses yuk lakukan langka kedua ini. Kenali pasangan kata buku tatasutarma milik Sule tak kenal maka tak sayang. Jika kamu ngaku sayang harus kenal dong. Apakah pasangan kamu itu memang sayang kamu apa enggak?. Apakah pasangan kamu memang orang yang tepat buat kamu?. Apakah pasangan kamu itu orang yang tak pernah menyakiti kamu, masa kalau gak pernah nyakiti kamu, kamu tega berpaling. Ohmaigat. Masih banyak Apakah...Apakah yang harus kamu kenali dari pasangan kamu. So, apapun keputusan kamu semoga yang terbaik.


Kenali Hubungan Kalian


Setelah mengenali diri sndiri dan pasangan yang wajib kalian kenali lagi tak lain dan tak bukan si hubungan asmara kalian. Mengenali hubungan dan kondisi hubungan itu penting jika tak pengin hubungan harmonis hancur. Seperti jika hubungan kalian mulai jenuh mulailah membuat hal-hal baru seperti membuat surprise untuk pasangan ya gampang aja tinggal lempar telor kalau si doi main ke rumah atau diisingen tu ban motornya di kempesin.Dan saya yakin seyakin-yakinnya pasangan kamu langsung infeel. Jangan ikuti saran saya di atas. Kalian pasti tau bagaimana cara memberi surprise yang dapat membuat si pasangan berbunga-bunga tujuh malam tujuh hari dan mendadak jadi toko bunga. Jika hubungan kalian sudah jarang banget ada komunikasi apalagi bertemu pasti akan fatal kalau udah begini bisa kejadian beneran salah satu dari kalian berpaling sama bencong gara-gara frustasi #lebay. Lakukan perbaikan dalam hubungan kalian seperti mencari kenapa pasti ada alasan dan solusinya. Perjuangan hubungan kalian jika memang layak dari pada berpaling tak jelas dan berakhir nyesek.  

Jauhi orang yang memang ada feeling sama kamu




Jika kamu memang masih sayang pacar kamu dan hubungan kalian So ikuti saran saya kali ini, sungguh ne tanpa jimat atau apapun jadi langkah ini dijamin dapat menjauhkan hal-hal yang berbau gaib dan semacamnya. Orang yang punya Feeling sama kamu kenapa dijauhi karena biasanya orang-orangan sawah tersebut yang membuat kamu oleng dah banting setir. Nah lo kalau udah berpaling ntar berabe masalahnya. Jika ingin aman ya jauhi orang yang punya feeling sama kamu, pengalaman ne orang yang begini selalu bertindak untuk mencuri hatimu, gak maukan berurusan sama polisi. So cari aman aja ya guys.

Berdoa kepada Tuhan



Langkah ini tentu harus dilakukan setiap saat karena bagaimanapun juga semua Tuhan yang menentukan. Rajinlah berdoa untuk meminta yang terbaik dari Tuhan. Insah Allah Tuhan akan memberikan yang terbaik dan seadil-adilnya.

Itulah beberapa tips yang dapat saya berikan untuk kalian yang sedang GALAU. Berhubung saya mau jadi panitia karnaval SCTV jadi postingan saya sudahi.....  

7 komentar:

  1. lucu postnya ...:)
    salam sukses :)

    BalasHapus
  2. nice post... happy blogging

    BalasHapus
  3. all@ makasih ya teman udah luangin waktu buat membaca obat anti galau hehehe

    BalasHapus
  4. masa sih harus di jauhin gitu yang ada feel ??

    BalasHapus
  5. hehehehehheee . . . .. bagus bagus. .. . . bisa ntu dipraktekin . .. tapijangan juga jauhin yang da feel .. . kan kasian. .

    BalasHapus
  6. hehehe karena itu godaan terbesar menurut data statistik geofisika orang2 yg punya feel itu lebih perhatian dan menggoda iman hehehe

    BalasHapus

 

Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang