Minggu, 29 Juli 2012

Saky di Candi Prambanan

Kesaksian cinta #asik asik


Setelah seminggu nggak bertemu rasanya senang sekali diberi kesempatan untuk berjumpa lagi dengan si Pacar. Mungkin kepulangan saya ke Purworejo kali ini akan menjadi pertemuan terakhir untuk kami sebelum si Pacar memasuki kuliah kembali. Hikz hikz...Rasa antara sedih dan senang bersatu pandu. Entahlah, saya sulit mengungkapkan detailnya.


Di dalam hubungan LDR seperti yang saya alami saat ini memang pertemuan dan perpisahan akan menjadi aktivitas yang rutin dijalani.  Tawa dan airmata selalu menjadi hiasan diantara kami. Semua harus dimaknai dengan indah.

Candi terbesar di Prambanan

Seperti kali ini dan seperti yang sudah lalu saya sering menuliskan apa saja yang terjadi antara kami. Perjalanan cinta kami akan mengisi blog ini.

kanda


Sore itu saya dijemput si pacar di pemberhentian bus dari Semarang, rasanya deg-degan banget mau ketemu si pacar lagi setelah seminggu gak jumpa. Rasanya kok saya lebay banget ya padahal juga dah lama jadian tp kok nadanya kayak 1 bulan jadian saja. Mungkin memang LDR memberi efek baru jadian kali ya hahahaha.
Setelah mengobrol sebentar saya dan si pacar makan mie ayam di langganan kami ketika SMA. Mie Ayam Bakso Freedom. Mengenang masa SMA lagi ne ceritanya.  Rasa mie ayamnya nggak berubah seperti rasa sayang kami yang tak berubah sejak 2008 silam.

gaya ganteng kali ne si pacar


Sesampainya di rumah, seperti biasa Ibu dan Bapak selalu menyambut si Pacar dengan baik. Itu semua juga berkat si Pacar yang memang gampang bergaul. Lengkap kebahagiaan saya, dapat berkumpul dengan keluarga dan juga si Pacar. 


Jam sudah menunjukan pukul 5 sore, yang mengharuskan si Pacar berpamitan. Saya suka dengan komitmen si pacar yang mengatur dirinya sendiri harus sampai rumah sebelum Magrib. Jarang ada cowok yang berkomitmen seperti dia. Makin yakin saja jika  saya tak salah mencintainya. http://eemoticons.netIkhirrrrr




sedia payung sebelum panas


Paginya jam 9, si Pacar sudah ke rumah lagi. Seperti biasa kami mengobrol dulu saat itu juga ada ibu di antara kami. Senang. Sepertinya ibu sudah menerima si Pacar. Bahkan sudah mengganggap seperti anaknya sendiri. Yeeesssss akhirnya. http://eemoticons.nethttp://eemoticons.net 


Gara-gara keasikkan mengobrol ma ibu, saya dan si pacar lupa kalau tujuan travelling hari ini ke Candi Prambanan yang terletak di kota Jogja. Setelah berpamitan, kami meluncur menuju Candi Prambanan.http://eemoticons.net

bahagia banget dia bersamaku wkwkwkwk

Saya yakin akan lebih lama di jalan dibanding di lokasi yang dituju, tapi semua itu tak apalah. Di jalan juga menyenangkan. Kami bisa bercerita apa saja sambil melihat sekeliling yang kami lewati. Perjalanan memang menjadi favorit kami.
 
Jarak antara rumah saya dan jogja itu sekitar 2 jam berhubung Candi Prambanan di pinggiran Jogja membuat kami menghabiskan waktu lebih lama di jalan. Kami baru saja sampai di Candi Prambanan jam 1.

fotonya diperkecil biar gampang diupload eh malah gak jelas ya

Kerena masih liburan sekolah, wisata candi Prambanan rame banget. Meskipun terik mentari bersinar dengan gagahnya tak mengurungkan niat wisata untuk tetap berdiri di bawah tingginya candi Prambanan. 

Sampai di kawasan candi Prambanan kami mengelilingi komplek Prambanan. Lumayan luas lho... Di komplek tersebut ada bermacam-macam candi, diantaranya Candi Mboko dan Candi Sewu. Candi sewu ini pastinya sangat familiar di kalangan masyarakat berkat dongeng ratu Rorojograng. Konon candi seribu ini dibuat oleh seorang pria yang mencintai Rorojograng sebagai syarat untuk menikahinya. Namun sayangnya candi belum genap 1000 mentari sudah bersinar, alhasil jadi ke-1000 itu Rorojograng sendiri yang dikutuk menjadi patung batu akibat dari kemarahan Bandung Bondowoso. 

Saya sangat prihatin karena beberapa candi sewu dan candi prambanan banyak yang runtuh akibat gempa Jogja beberapa tahun lalu. Semoga proses renovasinya berjalan lancar ya. Ini peninggalan budaya yang sangat berharga untuk bangsa.  Wajib dilestarikan. Di jaman era-globalisasi seperti saat ini bukan candi yang dibangun melainkan gedung-gudang bertingkat saja yang selalu diperbanyak.http://eemoticons.net 

Untuk berjalan-jalan di lokasi 3 candi tersebut dikenakan biaya masing-masing IDR 30000/biji. Mau gak mau saya dan si pacar harus memilih salah satu karena waktu kami terbatas.

kencan mengasikan

Mitos si bilang kalau pasangan mendatangi Candi mboko pasti akan putus alias nggak Langgeng. Apa iya ya... Di jawa memang masih percaya mitos. Kalau saya sendiri si masih iya dan tidak. Nah kalau si pacar malah nantang, ayo coba aja bener apa nggak tu mitos. 

Berhubung tujuan awal ke Candi Prambanan maka saya dan si pacar langsung menuju penjualan karsis masuk Candi Prambanan. “Hooooreeeee”

kemesraan

Saat itu terik matahari lagi heboh-hebohnya saya dan si pacar menyewa payung dengan ongkos IDR 5000. Jadi gak perlu merem-merem gara-gara silau atau takut gosong. Maklum kami bukan bule.http://eemoticons.net 


Candi Prambanan
Candi Perambanan sangat menajubkan dengan desain yang kuat menjulang tinggi. Meski ada beberapa yang runtuh tetap tak mengurangi keelokan Prambanan.









si pacar

Tujuan awal saya dan si pacar ke Prambanan tak lain dan tak bukan hanya numpang foto aja. Parah banget ya mau foto aja harus rela menghabiskan waktu berjam-jam di jalan. Ini sensasi. Mengasikan dan tak terlupakan. 


Berjalan-jalan mengelilingi Candi dan sesekali masuk ke dalam Candi. Gelap. Tak lupa tetap berfoto ria. Keliling Candi Prambanan tak begitu melelahkan dibanding mengelilingi candi Borobudur yang membutuhkan tenanga eksra. 


Rasanya hari itu sungguh menyenangkan, ingin rasanya waktu berhenti sejenak agar kami bisa menikmati kebersamaan ini. Jarang-jarang kan bisa Travelling gini.

Ngajak beratem tu

Sejujurnya si, Saya pengin travelling keliling Indonesia, kalau udah baru keliling Dunia. Pasti seru banget dech.
Balik lagi ke Candi Prambanan. Dilihat dari bentuknya candi Prambanan ini merupakan candi umat Hindu.  Dilihat dari ukurannya Candi Prambanan adalah Candi Hindu terbesar di Indonesia. Bisa juga disebut keajaiban Dunia lho. Candi Borobudur milik budha aja jadi keajaiban dunia masa Prambanan nggak, itu tak adil tak adil hahahahahaha.http://eemoticons.nethttp://eemoticons.net 


Mau cerita banyak tentang Candi Prambanan dan candi di sekitarnya rasanya tak perlulah ya, udah banyak yang tau juga. 

Kata saya “Candi Prambanan bisa jadi alternatif tempat liburan keluarga, jalan sama teman-temen atau ngedate sama pacar”http://eemoticons.net 

Tamannya luas enak buat camping, lapangan juga lebar bisa buat guling-guling, pasar tradisionalnya itu yang oke banget soalnya ngejual barang-barang khas Jogja. Nggak nyesel kok liburan ke Prambanan.

ala 70' ya...

Meskipun saya dan si pacar hanya 1,5 jam aja di TKP tetep hepi-hepi aja tu. Saat itu perut saya dah mengeong-ngeong minta jatah. Daripada berantem mending ngalah dan cari tempat makan di sekitar Candi Prambanan. Waduh jalanannya lumayan lama untuk sampe tempat makan. Sabar ya peyuuuut...

Ditengah perjalanan malah ada kandang kancil dan juga rusa, si Pacar malah ngajak ngasih makan tu hewan. Padahal perut saya ini dah tak tertolong lagi. http://eemoticons.net #ngambek.

ahhhh seggaaarr

Horeeeeeee akhirnya nemu kelapa muda sama soto ayam, langsung deh tancap tanpa basa-basi. Kayak nggak makan tiga malam aja ya... rakus banget. 

Selesai makan, kami mengelilingi pasar tradisional. Saya memborong kalung dari kayu dan juga baju barong khas pantai. Kembaran sama si pacar. Unyu. 

Mengingat waktu kami terbatas dan sebelum magrib harus dah sampe rumah, akhirnya jam 14.30 kami cabut dari TKP. Apa iya ya jam 5 udah sampe rumah? 

Perjalanan pulang sangat mendebarkan. Pengin rasanya nyubit pantat dy sampe bentol-bentol. Benar-benar menantang maut saat itu. Kalau menurut saya si lebih baik dimarahin orang rumah daripada mati konyol sepulang kencan. Tragis banget kan.  Si pacar sepertinya tetep memutar gas tanpa memperdulikan saya yang sepanjang perjalanan teriak-teriak tanpa henti sambil nyubitin pinggang. http://eemoticons.net 

Alhamdulilah.....http://eemoticons.net 

Saya dan si Pacar sampe rumah dengan selamat.  Baru tu si pacar minta maaf dengan wajah polosnya. Yang ngebuat saya pengin jitak.http://eemoticons.net 


Paginya Arya maen lagi ke rumah tapi rada sorean, soalnya paginya saya harus balik ke Semarang pagi-pagi. Nggak mau kalau kemarin itu jadi pertemuan terakhir sebelum ketemu lagi insah Allah lebaran.

Sepertinya pertemuan kami sore itu sangat-sangat mengecewakan. Pasalnya, si pacar ngambek gara-gara saya cerita tentang orang masa lalu yang dia dipancing sendiri. Padahal juga nggak penting. Kenapa dia harus marah dan jadi diem-dieman kayak orang bego. 

Anehnya saya juga ikutan marah dan diem.http://eemoticons.nethttp://eemoticons.nethttp://eemoticons.net Saya diem bukan karena dia marah tapi karena dia nggak bisa membuat pertemuan singkat ini jadi ceria. Saya marah. 

Saat dia pulang dan melempar senyum juga saya cuekin. Salah siapa dari tadi hampir berjam-jam Cuma diem kayak patung. Ego masing-masing masih kental. 

Sifat kekanak-kanakan saya juga masih kental  kayak susu kaleng, seabis dia lenyap dari sorotan mata. Saya langsung masuk kamar dan nangis. http://eemoticons.netSaya memang Cengeng. Saya menyesali kenapa hari itu gak dimanfaatkan untuk tetep tersenyum bersamanya, besokan udah nggak bareng lagi. Hikzz..hikzzz...

Pertengkaran yang nggak pantas disebut bertenggar itu  dah normal lagi sore atau paginya ya??? Lupa wkwkwkwk...http://eemoticons.nethttp://eemoticons.net maklum aja kejadian ini juga udah berlalu bulan Juni kemarin tapi baru saya tulis sekarang. 

Curcol ala Kiky di diary online “Journey of Life”
kiky









0 komentar:

Posting Komentar

 

Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang