Selasa, 27 November 2012

Seminar Regional Analis Kesehatan


Inung, Prasmita, Nisa dan Kiky
Hay Guys,,, ups sepertinya bulan ini saya lagi hobby banget posting ya... Kalau bosen silahkan meninggalkan tempat...

Well, hari minggu kemarin (25 November 2012) saya dan teman-teman saya mengikuti Seminar Regional Analis Kesehatan yang diadakan pertama kali oleh Ikatan Mahasiswa Analis Kesehatan Poltekes yang baru berdiri 4 tahun lalu.

Kami sangat antusias mendatangi seminar kali ini karena kami dapat berkumpul dengan analis seluruh Jawa Tengah baik yang masih mahasiswa ataupun sudah bekerja.

nunggu sambil narsis

Prasmita, Kiky, Inung

Yasmin, Titis dan Erna
ulalala
Tema seminar kami kali ini “Peran Sertifikasi Kompetensi Tenaga Analis Ksehatan dalam Menunjang Peluang Kerja di Bidang Kesehatan”


Dari seminar ini saya mendapatkan banyak informasi tentang Analis Kesehatan khususnya fungsi sertifikasi tenaga analis kesehatan untuk bekerja dan bagimana cara mendapatkan sertifikasi. Dari situ kami mendapatkan penjelasan secara detail.

Inung, Dewi, Nisa dan Kiky

Untuk mendapatkan sertifikasi tersebut seorang Analis Kesehatan harus mengikuti uji kompetensi tertentu sesuai dengan bidangnya. Perlu kalian ketahui Analis kesehatan itu dibagi-bagi menjadi beberapa bidang ada analis makanan dan minuman, analis di patologi klinik, analis dibidang forensik, analis farmakologi dan sebagainya. Dari bidang berbeda-beda itu memiliki uji kompetensi yang berbeda sehingga nyambung dengan bidangnya.

Apa itu SKKNI?

Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) adalah rumusan kemampuan yang mencakup aspek pengetahuan, keterampilan dan/atau keahlian serta sikap kerja yang relevan dengan pelaksanaan tugas dan syarat jabatan yang diterapkan, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlalu.

Uji Kompetensi Analis Kesehatan

LSP à WPA oleh LSp TELAPI = lembaga sertifikasi profesi tenaga laboratorium kesehatan.
MTKP à Test OSCA = objektif structur clinical assessment
MTKI à Test PBT= Paper base test.


Sertifikasi kompetensi ini adalah bukti pengakuan tertulis atas penguasaan kompetensi kerja pada jenis profesi tertentu yang diberikan oleh Lembaga sertifikasi Profesi atau Badan Nasional sertifikasi Profesi.
Banyak sekali yang kami bicarakan di seminar hari itu. Panjang kalau diceritakan semua...

Haryanti, Me, Ulvha, Inung
emh emh


feminim
Kami sangat mendapatkan banyak informasi dari seminar ini. Yang perlu bangga Sertifikasi untuk Analis Kesehatan sudah diakui secara internasional dan menjadi satu-satunya yang sudah Internasional dari seluruh tenaga kerja kesehatan .

Semangat!!!! Tingkatkan mutu kerja Analis Kesehatan.

Seminar tepat selesai jam 2 siang... Cukup melelahkan karena kami mulai jam 7. Tapi tetep menyenangkan.


Oke... cukup sekian postingan saya....

Nunggu ujan narsis dolo
Inung

Nisa
Me
Ulvha


1 komentar:

  1. aduuuuh adem banget sih ngeliat hijabers2 yg kece kece #eh salah fokus
    hehe

    btw aku lg ngadain 'little competition' berhadiah. bisa di cek di http://mndalicious.blogspot.com/2012/11/mndalicious-bday-giveaway-present.html :)

    BalasHapus

 

Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang