Minggu, 11 November 2012

Etika Jatuh Cinta

Sumber gambar di sini

"Boleh nggak si suka sama orang yang udah punya pasangan"

"Cinta itu datengnya tiba-tiba kan?"

"Terus masalah nggak si suka sama yang udah berpasangan" 

"Jatuh cinta hak semua manusia kan, terus..."


Pernah si muncul pikiran itu dibenak saya tentang jatuh cinta kepada seseorang yang sudah berpasangan. Mentah-mentah saya nolak untuk melakukan hal konyol itu. Saya bukan tipe cewe yang tega. Bukan tipe cewe yang suka cari gara-gara. Bukan tipe cewe yang suka menghancurkan mimpi-mimpi indah orang lain. Bukan tipe cewe yang nekat buat merebut kekasih orang lain.

Ya semoga itu tetap menjadi diri saya yang selalu memiliki etika saat jatuh cinta. Memang kalian pikir etika itu hanya untuk profesi, lingkungan atau sikap, dalam jatuh cinta  juga harus punya etika dong. 

Pernah merasakan diposisi yang tak mengenakan yaitu ketika sesorang yang sudah menjadi milik kita dicintai oleh orang lain yang mungkin baru saja mengenalnya. "Gemas" "jengkel" "Eneg" 

Rasanya pengin cakar-cakar tu muka cewe...

Iseng kirim coklat saat valentan atau diam-diam memberi kado untuk pacar kita. Kesel nggak si....
 
Mendengar cerita dari sahabat yang juga pernah merasakan hal yang sama, membuat saya semakin yakin kalau "JATUH CINTA ITU PERLU ETIKA"
 
Memang kamu merasa fine dengan perasaan kamu, tapi si pasangan yang pasangannya dikejar-kejar sama kamu merasa benar-benar terusik dan diam-diam pengin ngelepar pisau ke muka kamu.

Dari pengalaman itu tiba-tiba muncul ide buat kalian semua yang masih suka jatuh cinta pada orang yang salah. Simak ya...

JATUH CINTA ITU PERLU MEMILAH

Memang si penurut pujangga cinta, cinta itu datangnya tanpa permisi dan tak terduga untuk siapa. Tau-tau kamu bisa mengatakan "woi aku jatuh cinta sama kamu"

Okey berarti kamu jatuh cinta bisa langsung dong, misal ketemu cowo ganteng dijalan terus senyum sama kamu. Tiba-tiba kamu langsung jatuh cinta dengan alasan jatuh cinta pandangan pertama. Padahal sebenernya orang itu memang agak sinting jadi semua orang dikasih senyum. 
 
Udah tau begitu saya yakin kamu nggak bakal suka. Nggak bakal jatuh cinta. 

Dari kejadiaan itu kamu udah ngelakuin pemilahan dalam jatuh cinta. Nggak asal jatuh cinta. 

Maksud saya, kamu yang gampang jatuh cinta harus lebih selektif dong. Cari informasi dong siapa dia. Terutama cari tau status dia. Nggak asal main bilang jatuh cinta meski cuma dalem hati yang orang lain gak bakal tau.

Jujur aja saya paling nggak percaya adanya cinta pandangan pertama. Itu hanya rasa ingin bertemu lagi bukan cinta. 

JAGA JARAK 
 
Biar kamu nggak salah jatuh cinta lebih baik jaga jarak dengan manusia-manusia yang sudah memiliki pasangan kalau kamu masih mau disebut manusia. Soalnya apa? 

Pernah dengerkan pepatah ini "Tresno jalaran kulino" maaf itu pepatah jaman nenek moyang kita yang artinya rasa suka itu datang disebabkan tantaran kita sering bersama.

Jadi kamu yang suka asal jatuh cinta nggak usah dech deket-deket sama yang udah punya pasangan. Coba dech dibalik, pasangan kamu dikejar-kejar sama orang lain. Suka gak tu? kesel nggak tu? Risih nggak tu?

Kalau kamu nggak mau suatu saat nemuin orang yang ngelakuin hal nekat buat diem-diem ngerebut pasangan kamu mending mulai sekarang gak usah deket-deket sama orang yang udah punya pasangan. Nggak peduli itu rekan kerja atau teman di kampus. Ora peduli. Ngerti nggak lo!!!???!!!

TAHU DIRI

Kalau kamu udah terlanjur jatuh cinta sama cowo/cewe yang udah punya pasangan, tahu diri dong! siapa kamu.. kok tiba-tiba dateng buat jadi orang ketiga yang bikin kesel. 

Biar harga diri kamu nggak ancur dan dikira nggak laku mending buru-buru move on. Anggap aja itu cuma rasa simpatik yang nggak sopan yang tiba-tiba mampir di hati kamu. Lupakan kata jatuh cinta.

Cari sasaran baru karena Tuhan menciptakan manusia berpasang-pasangan bukan merebut pasangan yang sudah berpasangan. Mungkin orang itu bukan jodoh kamu dengan adanya pasangan yang udah ada disisinya.

Tahu diri itu penting biar kamu dihargai. 
 
 Jangan Egois

Nggak egois itu penting lho guys... 

Apapun yang udah jadi milik orang lain jangan kamu usik. Udah lupain keingin kamu tuk memilikinya juga. Nggak usah egois. Itu milik orang lain bukan hak kamu. Nggak haruskan yang dimiliki orang lain juga jadi milik kamu. 

Semua udah diatur sama Tuhan. Jadi nggak usah ngusik milik orang lain. Bisa-bisa kamu disebut MALING soalnya udah ngerebut milik orang lain yang bukan hak kamu.

Ini beberapa tips buat kamu yang masih asal-asalan jatuh cinta. Inget apapun yang udah jadi milik kita diusik sama orang lain itu bener-bener bikin eneg. 


Meskipun sekuat tenaga kita tetap berdiri dan menganggap itu hanya badai sesaat tetap saja itu jadi ancaman terbesar dalam suatu hubungan. Orang lain menginginkan pasangan kita. nyesek nggak si?
 
Jadi buat kamu yang masih punya etika janganlah jadi orang ketiga dihubungan orang lain. Jadilah diri yang lebih memiliki harga diri. Jadilah manusia yang dihormati dengan segala tingkah laku yang menyenangkan orang lain bukan yang membuat orang lain merasa eneg dan jijik sama kamu. 







4 komentar:

  1. hahahahaha setuju bangeeeett ;)

    BalasHapus
  2. hahahaha jadi ketawa bareng...

    BalasHapus
  3. waaaaaan kiki pacarq baru aj direbut orang #jlebmoment

    BalasHapus
  4. anggi@ yg sabar mba, Tuhan itu adil.

    BalasHapus

 

Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang