Rabu, 05 Februari 2014

Oriflame-man

Yang membuat akhirnya terseret juga...


Awalnya saya anti dengan bisnis yang multi level marketing biasa orang bilang MLM. Sebuah bisnis yang semakin banyak merekrut pasti akan membuat kita semakin kaya. Semakin lemah akar dalam jaringan pasti bisnis akan runtuh dan bisa jadi lenyap. Iya itu setahu saya mengenai MLM.

Orang-orang lingkungan saya banyak banget yang mengikuti MLM semacam itu seperti tuperware, sopie martin, punyanya ustad Yusuf Mansur, banyak bangetlah dari yang barang yang dipasarkan jelas sampai yang gak jelas cuma maen rekrut aja.  Cerita sana-sini jadi bertebaran dimana-mana karena bisnis begini pasti harus pandai merayu, mempromosi dan mensugesti orang.

Setahun berlalu dan teman Saya St Ikhwanul biasa si saya menyapanya Mba iik karena sifat dewasanya jadi pake embel-embel “Mba”, dia berhasil menjadi Senior Manager di ORIFLAME. Menjadi Senior Manager dengan bulanan 4-6 juta dan cash award 7 juta tetep didapat dengan susah payah. Saya merasakan itu sekarang.



Cie cie 


Setahun sebelumnya (Akhir 2012)  Mba Iik mengajak teman-teman satu kelas untuk bergabung menjadi member Oriflame banyak sekali teman-teman saya yang kebetulan kami satu kelas ikut bergabung menjadi member Oriflame. Keistimewaan oriflame untuk member baru akan mendapat Welcome Produk setelah order 100 BP atau sejumlah 600Ribu selama 3 bulan berturut-turut seharga WP1 100rb, WP2 125rb dan WP3 150rb.

Saya saat itu sering sekali mengikuti acara oriflame ya karena teman-teman sendiri member jadi kalau ada training saya menemani tetapi saya sama sekali tidak tertarik dengan bisnis macam itu. Saya mikirnya ribet. Bakal sakit ati karena ditolak konsumen, dapat ceramah sana sini. Macam-macam.

Teman saya tetap sabar.

Teman-teman saya yang gabung member hanya bertahan setelah bonus mereka habis. 3 Bulan aja. Mereka putus asa karena gak ada uang masuk ke rekening. Jelas aja UANG nggak masuk rekening karena usaha mereka menjual dan merekrut tidak berjalan seimbang.

Mba Iik berhasil mencapai Senior Manager karena dia bagus dalam membina jaringannya yang berantai dan rumit itu. Jaringannya berbentuk akar mencapai 100 orang lebih aktif maupun pasif. Di oriflame yang menguntungkan hanya member aktif karena sistemnya penjualan dan tutup point di setiap bulannya.  Senior Manager juga semacam kerja Manager kantoran Cuma bedanya di Oriflame bersistem rumahan dan dimana saja jadi kerjanya bisa 8 jam lebih sesuka kemauan hati. Online maupun Offline. Semakin mau pasti semakin berpenghasilan. Prinsip harga manti MLM.

Kerja di Oriflame sistemnya sangat adil, jika downline atau seseorang yang berada di bawah level kita kerjanya bagus dan giat pasti dengan mudah menyalip penghasilan kita. Jadi sistem di Oriflame di sini semakin banyak menjual produk satu Grub akan semakin mendapatkan UANG.

Mba Iik menjual produk Oriflame bersama Grubnya 1 bulan mencapai  60  juta. Menjadi Senior Manager harus memiliki level di bawahnya 18 %  penghasilan 2-3 juta dengan minimal penjualan 6600 BP atau sejumlah 40 juta.  Jadi setiap level pasti memiliki bawahan dibawah levelnya persis karena memang kerjanya tim jadi uang tetap dibagi rata sesuai penjualan.

Dari sekian banyak downline mba Iik yang bertahan sampai level 18% itu Vivi yang akhir desember 2013 menculik saya mengikuti acara Oriflame “Change me”

Hari itu setelah setahun merayu saya baru berhasil Desember lalu. Saya memang konsumen Vivi dan Mba Iik jadi ada untungnya juga bergabung menjadi member dengan harga potongan 23% dari harga Katalog.
Keuntungan Saya setelah bergabung menjadi Oriflame. Mungkin promo yang ditawarkan tepat karena Vivi susah banget meluluhkan hati saya hahaha...

Uang Pendaftaran Oriflame 49900, dan promo desember 2013 uang pendaftaran kembali setelah order produk oriflame sebanyak 200rb dan membawa tiket masuk acara “Change Me” .

Saat itu saya tidak memutuskan untuk langsung bergabung menjadi member. Bener itu membuat Vivi kecewa karena tiket masuk acara saya di-Gratis. Hahahaha kan temen gak apa-apa kales. Saya minta katalog bulan Desember dan menawarkan ke teman-teman. Lumayan gampang karena Produk oriflame memang terkenal bagus hanya aja harganya mahal bingit. Untuk kantong anak kos memang terbilang sangat-mahal.

Saya akhirnya menjadi member oriflame tercatat tanggal 19 Desember 2013, dan impian saya bisa menjadi senior manager. Itung-itung latihan dulu sambil kuliah belajar jadi manager hahahhaa.


Saya daftar Gratis, dapet bonus gantungan kunci seharga 99rb, keuntungan berjualan produk 23% dan tutup point 100bp mendapat WP1 yang saya sudah jelaskan tadi bedanya khusus akhir tahun welcome produknya sangat bagus. WP 1 parfum Pretty Swan seharga 279rb, WP 2 Gelang Ballerina Bracelet berlapis emas 0,25 mikron seharga 399rb dan WP 3 Ballerinan Jewellery Case seharga 599rb.


Khusus Desember lalu 


Penampakan Gambarnya.

Saya udah dapet beginian...

Bulan depan saya ambil gelannya :D



Semoga dapat di bulan April


Entah kenapa barang-barang itu begitu mahal, membuat orang semakin semangat untuk mendapatkannya.
Nah bulan Januari juga nggak kalah seru hadiah yang disodorkan yang membuat orang menggila sampai stock barang habis sebelum 1 bulan penuh. Setelah mengorder dan tutup point 200BP atau sejumlah 1,2 juta si member (semua) mendapat jam tangan dan cincin perak seharga 625ribu.


saya sudah dapet, bagus lho cuma cincinnya kebesaran untuk jari saya :(
                     


 Alhamdulillah semua hadiah saya dapatkan karena memang lingkungan saya kebetulan pengguna Oriflame “lingkungan saya mantan konsumennya Vivi” dan sekarang Vivi udah gak anak Kos lagi. Alhamdulillah berbagi rejeki ya, sahabat mutualisme.

Memasuki Bulan Februari, Order di atas 375rb mendapat dompet menarik untuk cowo bisa untuk ayah bisa juga suami ataupun pacar.  Tentu siapa cepat dia yang dapat.

Promo bulan Februari 


Oriflame yang dulunya saya sangsikan ternyata banyak menguntungkan buat saya. Kalau memang ada niat dan kemauan pasti bisa mengikuti jejak para pemula yang sekarang sudah sukses. Semua tergantung dari diri sendiri bukan orang lain bukan downline kita. Harus kerja keras dan tahan banting.


keuntungan order online


Berhenti sekarang tidak mendapatkan seperti yang dipamerkan yang sudah sukses atau terus berjuang melanjutkan tanpa menyerah pasti mendapatkan apa yang udah dijanjikan Oriflame semua tergantung diri sendiri.

Ups saya juga dah berada di tangga pertama 3% dengan BP grub 200 BP dan bonus masuk rekening 50 ribu. Lumayan baru permulaan.

Oke begini dulu cerita mengenai Oriflame, bakal banyak cerita lagi yang saya ceritakan untuk membuktikan rasa penasaran saya mengenai MLM bersama ORIFLAME ini yang kurasa beda dengan MLM lainnya yang mudah sekali runtuh dan hilang bagaikan ditelan bumi.

http://www.dbc-network.com/?id=kantongberlianku 


1 komentar:

 

Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang