Minggu, 11 November 2012

Pengisi Weekend Anak Perantauan



Hay Guys yang masih setia dengan Journey of Life


Hijab ajib



Jumpa lagi dengan si narsis manis jelita... Beberapa hari yang lalu basi si dah lewat jauh-jauh hari tapi nggak papa lah ya saya berbagi cerita di Journey of Live si My online Diary. Kegiatan saya dihari weekend kalau nggak pulang ke rumah itu dihabiskan bersama sahabat-sahabat tercinta. Kadang mendekam di kos aja soalnya saya tipe orang yang gak suka ngelayap kalau nggak penting banget tapi kali ini saya dan sahabat-sahabat saya Inung, Nisa dan Eki jalan-jalan ke Kota Lama  Semarang.


Narsis sebelum berangkat

Kiky, Inung, Nisa dan Eky
Lagi suka warna pink jadi kemayu

Nisa

Eky

Inunk

Berhubung nggak punya motor akhirnya mau nggak mau  jadi pengguna angkutan umum. Suka parno si sama yang namanya “ANGKOT” tapi kalau rame-rame why not.  Naik angkot itu melatih kesabaran lho. Kita harus menunggu giliran naik di tengah halte yang superpanas seperti kota Semarang ini. Kulit bisa gosong dan keringat nggak mau berhenti ngucur. Biasanya si cewek suka ngomel-ngomel kalau keadaan udah begitu. Ngaku nggak!!!

Kali ini kami beruntung dapet angkot yang sepi, Cuma kami berempat yang jadi penumpang, bisa narsis sembrani menikmati perjalanan. Sepertinya kami menguasai angkot ya...  


Penguasa angkutan umum hahaha

Nisa dan Eky

Suka banget sama foto ini
Tujuan awal kami mau shoping ke JOHAR, pasar terbesar di Jawa Tengah. Kalau di Jakarta setara Tanah Abang, kalau di Bandung setara Pasar Baru  yang terkenal harganya murah-murah. Menarik bangetlah buat jadi pilihan shoping anak kos kayak saya.

Meski naik Angkot tetep rempong

Saya bukan tipe cewek gila merek kok, suka yang unyu-unyu yang penting murmer hahahha tapi punya banyak dan bisa gonta-ganti. Menarik aja dan sesuai isi kantong. 



Rute Angkot memang susah ditebak, wooo iya ngapain juga nebak. Rute angkot selalu lewat itu muluk kali sesuai jalurnya. Terkadang lebih jauh dan ribet. 

Kami tertarik dengan pemandangan kota lama Semarang yang unik. Akhirnya kami memutuskan turun di kota lama dan jalan-jalan sambil hunting foto.

Gereja Belenduk

Tempat yang paling aku suka :)

Persahabatan itu tak lekang oleh waktu

Kota lama ini penuh bangunan-bangunan kono ala Belanda gitu udah usang dan nggak terawat. Kesannya horor banget. Pembuat Film tak jarang menjadikan tempat ini jadi lokasi sunting. Salah satu film yang menggunakan kota lama menjadi lokasi sunting itu “AYAT-AYAT CINTA” , “TANDA TANYA” dan masih ada lagi, tiba-tiba aja saya amnesia mendadak. #pura-puralupa.

Masih ada beberapa gedung yang terawat jadi terlihat indah dan menurut saya lebih banyak yang nggak terawat dan terlihat bobrok.  Padahal kalau  dibudidayakan bisa jadi tempat wisata lho. 

Bagian yang paling saya suka di taman samping Gereja Belenduk. Tamannya enak buat nongkrong terus lokasinya unik kalau buat background foto. Nggak heran kalau tempat ini selalu rame terutama malam minggu. 

Setelah narsisme selesai kami menuju tujuan pertama....

Shoping..... http://eemoticons.net

Entah kenapa aktivitas satu ini digemari sama kaum hawa meski nanti mungkin cuma bisa bengong gara-gara duit terkuras abis.

Diam-diam shoping itu itu asik lho... memunculkan kepuasan batin yang tak terbeli apapun.

Huaaaa apalagi denger "DISKON" gelap mata banget dech. Kudu diiket biar gak lari-lari...

Cie... pada asik ngegosip

Kiky

Nisa lihat cowo ganteng tu....

Yang tahu Semarang pasti taulah JOHAR, pasar tradisional semi modern ini menyediakan apa saja yang dibutuhan makhluk hidup. Lengap banget kan guys....

Pilihan bajunya juga unik-unik gak kalah sama di Mall. Malah terkadang barang-barang yang dijual di Mall itu grosiran dari JOHAR. so, nggak kalah merek guys.

Hari ini cukup menyenangkan untuk kami. Meski panas dan keringat mengucur tak menghalangi antusis berburu baju dan aksesoris.

 Cedar membahana uh lalala

Kelelahan hari itu terbayar dengan kepuasan... Meski pake angkutan umum tetap enjoy aja tu. Nikmat Allah luarbiasa Indah. 




Desainnya keren tapi mulai bobrok

Lokasi kota lama

Sampah masyarakat yang tak terurus #miris

Sri Ratu Pemuda

Sekian...Maaf ya fotonya terlalu banyak... Nggak bosen kan... semoga tetap menjadi pengunjung "JOURNEY OF LIFE" yang berisi narsisme fase kronik menuju akut.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang