Jumat, 12 Juli 2013

Marhaban Ya Ramadan "RAHASIA PUASA"


*Bersih-bersih sarang laba-laba*

Lama sekali ya saya tidak berkunjung ke blog ini. Sudah berbulan-bulan menelantarkan dan lari dari tanggungjawab sebagai Blogger. *benturindiriditembok.

Sekarang saatnya kembali ke dunia perbloggeran setelah sekian lama disibukkan dengan aktifitas mahasiswa tingkat akhir. Sibuk atau sok sibuk si beda-beda tipis. Jadi kehilangan ide dan mood buat nulis di Blog.

Alhamdulillah kita semua mendapat kesempatan untuk menjalankan puasa di bulan penuh berkah dan kesucian ini, bulan RAMADAN. Selamat menunaikan ibadah di bulan Ramadan bagi yang menjalankan semoga Tuhan selalu memberkahi dan menerima amalan kita. Amin.

Sungguh luar biasa adanya bulan suci Ramadan ini, semoga kebaikkan dan keimanan kita di bulan suci ini berlanjut di 11 bulan berikutnya. Amin. 

Yang baru selesai terawih dan tadarusan, boleh kok browsing dulu merefresh otak kita. Mampir Ke Journey of Life juga monggo... #promosimengudaralagi

Dari buku yang saya baca dan ceramah yang saya dengarkan, PUASA itu mempunyai 3 rahasia yang semua manusia tidak akan ada yang tau. Subhanallah....


Pertama, RAHASIA PERASAAN. Apa kamu tahu isi perasaan setiap manusia ketika datangnya bulan puasa? Harapan kita semoga semua orang bersuka cita menyambut bulan keberkahan ini. 


Kamu berkatalah jujur dengan diri sendiri bagaimana perasaanmu ketika tiba bulan Ramadan. Pahami dan renungkan!!!!

"Alhamdulillah bulan ramadan tiba saatnya berbuat baik"

"Akhirnya bulan ramadan datang juga" #senyumlebar

"Subhanallah, Nikmatnya buka puasa"

Bulan Ramadan memang bulan pengampunan segala dosa-dosa dan keburukkan kita dengan memperbaiki perilaku kita yang kurang baik. Ingat kita berbuat baik bukan karena bonus yang diberikan Tuhan, tapi KEIKHLASAN kita. 

Kamu yang merasa berat hati akan adanya bulan ramadan ini kembalilah merenungkan ketidaksukaan kamu. Mulai  berpositif thinking dan berbesar hati. 

"Yah bulan puasa, bakalan sepi ni warung makan gua" 

Allah maha adil maha pemurah rejeki, meskipun Warung atau kafe tidak buka dalam jangka waktu lama sehari tetapi Allah tidak akan mengurangi rejeki kamu. Mungkin waktu sahur atau berbuka puasa warung atau kafe kamu rame sampai semua hidangan tidak tersisa. Semua Rahasia Allah. 

"Biasanya makan siang, besok nggak ada makan siang gara-gara puasa" 

Puasa tidak akan membuat kita mati kok, banyak sekali orang-orang di bawah kita yang kesulitan mencari sesuap nasi. Mereka kelaparan. Inilah saatnya kita belajar untuk merasakan menjadi mereka. Betapa beruntungnya kita dengan segala nikmat dan rejeki yang telah dilimpahkan oleh Allah. 

So, nggak boleh ngeluh ya. Bersuka citalah menyabut bulan suci Ramadan. 

Rahasia yang kedua, RAHASIA PELAKSANAAN. Kita melakukan puasa atau tidak itu orang lain tidak akan pernah tau. Berbeda dengan sholat yang kita kerjakan orang lain dapat melihat. Dzikir yang kita lantunkan dapat kita dengarkan. Amalan lain yang kita lakukan seperti berzakat, berhaji dan sebagainya dapat dilihat oleh orang lain. 

Sementara puasa hanya diri kita dan Tuhan yang tau. 

"Hai bro puasa nggak lo" 

"Insah Allah"

Ngakunya si puasa tapi pas sendirian dan mungkin sembunyi-sembunyi melipir ke warteg. Kenyang. Puasa lagi. Astagfirullah. 

Puasa itu mengajarkan kita untuk berlaku jujur dengan orang lain dan juga diri sendiri. Batalnya puasa yang kita laksanakan juga hanya diri kita yang tahu. Apa kita akan meneruskan atau menyadari dan BATAL. Kemudian wajib mengganti di hari lain. 

So, semoga puasa yang kita laksaankan tidak hanya mendapat lapar dan haus tetapi juga peningkatan keimanan dan kejujuran kita. Amin. 

Rahasia yang ketiga, RAHASIA AMALAN PUASA di bulan Ramadan. Tentu saja hanya rahasia Allah. Berapapun amalan yang kita dapatkan kita tidak usah tergiyur untuk itu. Kita harus tetap melaksanakan dengan penuh keikhlasan dan karena Allah. 



Selamat berpuasa para sahabat semuanya. Semoga barokah ya...

Salam Blogger.





0 komentar:

Posting Komentar

 

Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang