Jumat, 19 Juli 2013

Mengatasi Kulit dan Bibir Kering saat Puasa



Gambar diambil dari sini

Hay teman-teman, gimana puasanya? masih full kan? 

Sharing kondisi kulit dan bibir saat puasa yuk!!!


Pernah nggak si kalian ngerasain kulit kering bersisik dan bibir pecah-pecah saat puasa? Kalau iya sama dong seperti saya. Saat puasa seperti saat ini kulit dan bibir saya seperti dehidrasi. Kulit berubah jadi sisik ikan yang bikin risih dan nggak nyaman. Bibir juga pecah-pecah terasa perih dan berat buat ditarik (senyum). Em sangat bermasalah. 


Kenapa ya???

Menurut saya, wajar si saat puasa begini kulit jadi kering dan bersisik karena saat puasa biasanya asupan mengkonsumsi air putih jadi berkurang. Hayo siapa yang saat buka minumnya es terus??? dan saat sahur minum yang kopi anget, coklat panas atau teh anget muluk??? 

Saya....


Faktor yang mempengaruhi kelembaban kulit salah satunya KONSUMSI AIR PUTIH. Bayangin aja di saat panas terik dan kekurangan air tanaman aja mendadak menjadi kering. Sama halnya jika kita kekurangan air putih, karena air putih dapat menjaga kelembaban kulit dan membuang racun dalam tubuh sehingga kulit terjaga kesehatannya, menghidrasi sel-sel kulit, mengangkat kotoran serta meningkatkan sirkulasi dan aliran darah, so kulit menjadi lebih segar dan cerah. 

Saat kita kurang mengonsumsi air putih tubuh akan menyerap air dari kulit sehingga kulit menjadi kering dan pecah-pecah. Nggak PD banget deh kalau keadaanya begini. 

Saya mengubah porsi minum saat bulan puasa demi kecantikkan kulit saya, pertama tetep mengkonsumsi air minum 8 gelas perhari seperti hari-hari biasa. Saat berbuka puasa pertama kali minum air putih meski rasanya hambar. Minimal sampai kita tidur harus mengkonsumsi 4-5 gelas air putih. Kemudian saat saur kita juga wajib mengkonsumsi air putih 3-4 gelas. 

Jangan melupakan mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan lho ya... :) 

Alhamdulillah kulit saya menjadi lebih lembab dan nggak bikin risih lagi. 

Selain kurang mengonsumsi air putih ternyata masih banyak faktor yang mempengaruhi kelembaban kulit kita lho. Masih pengin tahu nggak nih??? (Nggak pengin) 

Saya tetep ngasih tahu kok *maksa... hihihi

Ngerasa nggak si kalau kulit kita kering malah jadi sering membasuh dengan air. Penginnya si kulit kita jadi basah dan lembab. Tapi ternyata cara kita nggak efektif, sebab terlalu sering membasuh kulit malah akan memperkering kulit kita. Kulit menjadi berkerut seperti kulit jeruk purut.

Setelah saya mengurangi membasuh kulit dan mandi di pagi hari dengan durasi cepat, kulit jadi tetap normal dan nggak kering. 

Cara menghindari kulit kering dan bersisik lainnya adalah jangan terlalu lama berdiam diri di ruangan ber-AC dan di bawah sinar matahari. 

Mengatasi kulit kering paling efektif menurut saya memakai lotion yang kelembabannya tinggi jadi kulit kita terasa lembut dan lembab.


Kulit kering bersisik udah teratasi, masih ada satu masalah lagi yang sering buat cewe-cewek risau. Yap, bibir pecah-pecah.

Sama seperti kulit, ketika tubuh kekurangan cairan mendadak bibir kita jadi kering dan pecah-pecah malah terkadang ada beberapa yang sampai berdarah. *au....

Mengatasinya kita tetap wajib mengonsumsi air putih sama banyak seperti hari-hari biasa, jangan menjilati bibir ataupun menggigit bibir, menghindari memakai lipstik yang terlalu lama dan memakai lip balm atau lipgoss. 

Bahan Alami yang manjur mengurangi kekeringan pada bibir

Minyak Zaitun, Madu, Minyak Kelapa

Selamat mencoba ya Girl semoga kulit tetap sehat dan cantik ketika berpuasa. 













Sumber :

2 komentar:

  1. Selamat berpuasa ya ku ^_^
    Minal aidin...
    hehehe :D

    BalasHapus
  2. heh,,,dah mau pisah,,,
    kapan bantuin benerin blog q,,,biar bagus kikok,,,

    BalasHapus

 

Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang