Selasa, 07 Agustus 2012

Baca lagi






Sejak bisa baca saya jadi doyan banget baca, khususnya baca kisah-kisah seperti novel, cerpen dan lainnya dech. Yang bisa membuat saya bisa menjadi apa aja. #larut dalam cerita.http://eemoticons.net 

Tapi kelemahan saya ne susah banget baca cepet soalnya saya itu nggak betah duduk lama-lama so satu buku 500 halaman bisa selesai 1-2 minggu parah banget ya. Hahaha.http://eemoticons.net 

Liburan begini hidup saya benar-benar flat. Biasa aja. Membosankan. Setelah ke klinik tong sang, saya menjadi lebih stress. Muntah-muntah dan berak-berak.  Parah banget tu efek liburan buat saya.http://eemoticons.net 

Berhubung nggak punya temen main (males keluar puasa si ntar tergoda) akhirnya milih bersahabat sama tivi, buku dan laptop. 

Akhirnya klop juga...http://eemoticons.net 

Liburan begini asik juga baca novel, seperti punya dunia lain aja. Asli dech. 

Ini dua novel yang rampung saya baca. Novel lama si, perburuan dari pameran buku. Harganya IDR 15000 aja... 

Kalau ke pameran buku itu hobby saya banget. Beli novel sebanyak-banyaknya dengan harga murah. Terus bacanya kapan-kapan yang penting beli murah dulu hehehe...http://eemoticons.net

Quarter -life Dilema (2007)

Dilema seorang Ine


Novel 319 halaman ini Karya Primadonna Angela.  Bisa ditemukan di sini http://vervain.blogspot.com/ .

Ini jalan ceritanya bagus. Kisah persahabatan banget. Tapi alur yang diceritakan sebenernya itu dilema seorang Ine yang belum menemukan pendamping hidup sementara  karier udah cemerlang. Tapi suatu ketika Ine dihadapkan dua pilihan, antara karier yang cemerlang antau mendampingi Belinda sahabatnya melahirkan. Coba tebak mana yang Ine pilih??

Penasaran kan penasaran...http://eemoticons.net

Ine harus menemani Belinda di Bandung yang ditinggal suaminya tugas, sementara kantornya menghubungi nya terus menurus  untuk  segera ke Jakarta. Jika tidak maka kariernya selama ini sia-sia. Ine semakin dilema. 

Setelah Belinda melahirkan dia semakin repot lagi. Harus bolak-balik Jakarta-Bandung. Karena dia tak tega meninggalkan Belinda sendirian bersama babynya. 

Di sisi lain dia Dilema dengan cowo-cowo yang mendekatinya...

Lengkap sudah dilema Ine, antara kekasih, sahabat dan juga karier. 

Baca aja sendiri dech...

Kalo novelnya dah nggak keluar lagi, dateng aja ke rumah saya hahahhaha...


Kata saya : Ini novel keren banget. Ngena banget karakter Inenya. Manusia memang sering dihadapkan dengan pilihan-pilihan sulit. Ada kalanya berkorban untuk orang yang kita sayangi. Bagus buat pembelajaran.



Mantra (2009)

Novel Menggetarkan
 Novel 412 halaman ini Karya Sutanto Ari Wibowo. Bisa kunjungi websitenya www.divapress-online.com
 
Bener-bener novel yang mengembangkan imajinasi saya. Kisah tentang kerajaan dan juga  ada syihir-syihirnya gitu dech. 

Kisah seorang anak lagi-lagi berusia 18 tahun yang dipenjara di istana karena menebus kesalahan orang tuanya. Karena ketekunannya akhirnya dia dibebaskan dari penjara dan menjadi tukang kebun istana dengan satu kaki diikat rantai berbola besi. Dia nggak bakal bisa kabur tu. Namanya Zorg. 

Dia berteman dengan kakek tabib istana dan juga Giffinns. 

Ketika itulah dia mengetahui jika sebenernya dia itu seorang pangeran. Setelah dilihat ciri-cirinya sama seperti di Kitab Malaikat yang dibawa kakek.

Raja dan ratu sudah dibunuh Ratu Nivera. Ratu Nivera juga membentengi kerajaan  Afzein dengan mantra jahat membuat penduduk seperti hidup dalam sangkar dan siap dijadikan tumbal bagi ratu kegelapan.  Si penguasa istana saat itu memburu anak Raja yang menurut info yang dia dapat masih hidup. Akan dibunuh.

Kitab Malaikat itu akhirnya diberikan pada Zorg untuk belajar mengeluarkan kekuatannya dan melawan Romuza si penguasa istana dan juga ratu Nivera. 

Bab demi bab Kitab malaikat dibaca dan dipelajari oleh Zorg, karena hanya dari kitab itu dia mendapatkan strategi dan ilmu syihir untuk melawan Ratu Nivera dan memimpin Kerajaan Afzein agar kerajaan terbebas dari mantra si ratu kegelapan. 

Banyak kejadian serunya... 


Kata saya : Kisahnya mendebarkan banget. Seru. Penuh tantangan. Imajinasinya tinggi banget. Soalnya nggak ada di dunia nyata.

Ini kisah liburan semester 4....

Salam blogger...

6 komentar:

  1. kalo aku paling suka baca novel mira w,biasanya sehari kelar,dan yg paling keren,aku pernah baca novel harry potter cuma kelar dalam 2 hari,,*double wow* kebayang gak sih?wkwk

    BalasHapus
  2. iya Mira W novel dewasa... kalo aku mah Harpot Pertama-ketiga yg kelar dua hari. Lainnya ada yg nyampe sebulan wkwkkkk. . .

    BalasHapus
  3. I needed to thank you for this fantastic read!! I definitely enjoyed every little bit of it.

    I have got you book marked to look at new things you post…
    Also visit my web blog online games

    BalasHapus
  4. wah karya-karya nya sutanto emang selalu imajinatif.. jadi pengen baca deh, nyari yg gratisan tapinya hahaha

    BalasHapus
  5. kunjungan perdana, salam kenal dulu :)

    BalasHapus

 

Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang