Rabu, 27 November 2013

Sop Ceker dan Bakwan Jagung Ala Chef Kiky

Sop ceker pertamaku :D



Hi, Blogger. 

Semoga teman-teman semua dalam keadaan sehat ya. Amien.

Saya sedang perbaikan gizi, soalnya akhir-akhir ini saya sering pusing mendadak dan itu ganggu banget. Mungkin karena pola makan gak teratur dan makanan fast food yang nggak sehat. Saya jadi semangat masak lagi, biasanya si malas banget masak. hihihi 

Mumpung free, saya mencoba masak sop ceker. Kata orang-orang SOP itu masakan paling gampang. Saya mau buktiin ah hehehehe. 

SOP Ceker Ala Chef Kiky 



Bahan-bahannya

- Ceker 1/4 kg yang sudah direbus
- 1 butir tomat merah 
- Kubis secukupnya
- 1 batang wortel
-1 butir kentang
- Daun bawang sesuai selera
- Air 500ml 

Bisa juga ditambahkan sosis atau bakso, pada intinya isi sop itu sesuai selera kita. Pasti cucok. 

Bumbu-bumbunya

-3 butir Bawang putih 
- Garam
- Merica
-Penyedap rasa
- Gula pasir 

Cara Membuatnya 

1. Merebus air sampai mendidih lalu masukkan ceker yang udah direbus beserta bumbu yang dihaluskan.  Aduk sampai tercampur. 
2. Masukkan garam dan penyedap rasa, kemudian masukkan potongan wortel, kentang, dan kubis. Aduk- aduk sampai tercampur. Terakhir tambahkan potongan tomat dan daun bawang, aduk sampai matang. 
3. Angkat dan sajikan dalam mangkuk. 
4. Tambah bawah merah goreng. 

Masakan paling simpel.

Ternyata bener sop masakan paling simpel, sederhana dan gampang. Cocok untuk sarapan atau makan siang. Gizinya lengkap


Cemilannya bakwan jagung. Sebenarnya saya nggak begitu suka gorengan tapi pengin jagung manis jadi dibuat bakwan deh. Sekali-kali aja ya makan gorengan, soalnya minyak yang digunakan menyumbang kolesterol terbanyak bagi tubuh. Sayang kan. 

Bahan-bahannya

- 1 buah wortel
- 1 buah jagung manis
- daun bawang 
- 1 butir telur 
- Terigu 
- Air 

Bumbunya

- 3 butir bawang putih
- garam
-gula pasir sedikit 
Cara membuatnya

1. Semua bahan diiris kecil-kecil dicampur jadi satu. 
2. Tambah terigu dan air, masukkan bumbu yang udah dihaluskan. 
3. Aduk sampai rata dan tambahkan telur. 
4. Cetak kecil-kecil dan goreng. 

Gorengnya kurang cantik. 
Belajar dari yang simpel dulu ya teman. Maklum baru pemula hehehehe

Selamat mencoba....


3 komentar:

  1. waaaahhh, enak kayaknya tu ndaaa, kalo aku pulang, buatkan yaaa...

    BalasHapus
  2. asik asik, josss...
    hoamm.. aku juga ya ki. Kirim samping kamar, ndak perlu jauh jauh...

    BalasHapus

 

Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang