Jumat, 06 Januari 2012

Ke Kampus Bergaya, Kenapa TIDAK??


Terkadang saya suka sirik dengan mahasiswi yang melakukan aktivitasnya di kampus mengenakan baju bebas. Setiap hari mengenakan baju yang berbeda-beda dengan segala atributnya. Pengin BANGET. 

Saat saya masih SMA, saya selalu beranggapan jika di Perguruan Tinggi itu bebas memakai baju sesuai keinginan kita. Sesuai yang saya tonton dari Tipi. Tetapi semua anggapan saya seketika itu sirna, karena kenyataannya saya harus mengenakan SERAGAM seperti Saat Sekolah di SD, SMP, SMA. Semuanya harus mengikuti peraturan KAMPUS. Huft.....


Mahasiswi mengenakan baju bebas boleh saja bergaya sesuka hati kalian, karena itu hak kalian  yang telah diberikan kebebasan untuk berpakaian. Tak ada aturan khusus untuk mengatur cara berpakaian kalian. Namun harus memperhatikan kondisi dan situasi di sekililing kalian. Bergaya, Kenapa TIDAK?? Tapi harus memperhatikan kepantasan dan wajar. Inilah tips bergaya versi Kiky Saky.

Sopan  

Kurang pas buat ke kampus *buat cowok gak konsen
     
Kita sebagai negara Timur yang terkenal selalu mengenakan pakaian tertutup tanda kutip tertutup itu tidak memperlihatkan sebagian perut, payudara dan paha harus tetap mengikuti budaya kita. Berpakaian yang sok mengikuti negara Barat itu juga tak sopan dan tidak wajar. Yakin dech akan mengganggu aktivitas belajar mengajar di kelas, pasalnya setiap mata akan terpusat di diri anda. Terlebih jika seorang cewek mengenakan Rok supermini, baju yang memperlihatkan sebagian payudara ataupun mempertontonkan pusar. Sok selebritis banget. 

Tak pantas untuk ke kampus
                  


Kenakan pakaian yang wajar saja tapi tetap keren dan gawul.  

Jangan memakai Aksesoris Berlebih          

                                                           

Aksesoris merupakan segala pernak-pernik yang mendukung penampilan kalian dapat mempercantik, memperkeren, mempergaul dan segala mem-per dech. Bahkan mememakai aksesoris juga dapat mempernorak diri juga lho. Jadi jika kalian tak ingin dibilang norak atau toko berjalan pakailah aksesoris yang wajar. 

Sepatu highgirls




Sepatu highgirls memang sangat populer dikalangan cewek manapun. Jika kalian ingin menggunakannya di lingkungan kampus pakailah yang berhigh wajar. Jika kalian memilih highgirls bergaya Wulan Jamilah tentunya akan merepotkan diri kalian sendiri. Semisal kalian akan mengerjar Dosen yang sudah kabur duluan sedangkan kalian terlambat mengumpulkan tugas. Bisa saja kamu terbanting karena terpleset di lantai yang licin. Berabe kan?. Atau kalian yang harus naik turun tangga karena males ngantri Lift. Kaki kalian bakal kasian. 

Pilih Tas Sesuai Bawaan 


Biasanya ledies memakai tas yang keren dan unyu tanpa memperhatikan beban dan bawaan yang dibawa. Tentu itu sangat merepotkan diri kalian. Semisal kalian membawa modul yang cukup banyak sedangkan kalian memakai tas kecil yang hanya buat dompet, note kecil dan handphone, tentunya kalian harus merelakan tangan manis kalian untuk membopongnya. 

Jadi  jangan memikirkan tas yang keren dan gawul aja tapi juga perhatikan barang bawaan kalian. Gak lucu juga kalau udah keren-keren malah harus linglung mencari buku jatoh. Parah. 


Make Up Wajar

Bad Make up
       
Kampus memang salah satu tempat bertemunya kalian  dengan banyak orang, tak maukan jika kita terlihat norak atau seperti badut ancol gara-gara berlebihan merias wajah. Riaslah wajah  senatural mungkin, karena kampus itu bukan tempat parti ato nongkrong. Merias wajah dengan keunikan warna memang hoby kaum hawa, tetapi pandailah menetapkan riasan wajah pada situasi yang tepat. Boleh saja merias wajah dengan sentuhan cerah bila di Kampus tapi tetap menggunaka warna – warna yang kalem seperti bibir warna pink atau blus on warna coklat. Serta tak berlebihan memakai eyeshedow. 

Ini salah satu contoh make sederhana untuk ke Kampus.




Ke kampus boleh saja bergaya, tetapi harus memperhatikan norma yang ada. Karena sejatinya kampus itu tetap tempat menuntun Ilmu bukan untuk nongrong dan tebar pesona.







11 komentar:

  1. Di kampus gua, cewe2nya udah kayak ke mall bajunya...mantabbbb...hahaha

    BalasHapus
  2. Intinya berpakaian 'minimalis tapi modis' yah ?

    Soalnya menurut saya untuk beberapa kampus (khususnya negeri) kalau dandanan kuliahnya terlalu 'heboh' malah dikira alay.

    BalasHapus
  3. Claude @ wah bisa merem melek ya hahaha

    Farid @ betul itu, ya memang sering mengikuti trend kali ya...

    BalasHapus
  4. wah kalau kampusku sih senin sampai kamis pake seragam hahahah

    BalasHapus
  5. Mungkin yang satu ini jangan sampai ketinggalan
    "Buku pegangan"
    udah gaya gtu, eh ke kampus gak bawa buku, ke mol aja bu,haha

    BalasHapus
  6. di kmpusku yg skrg,,cwe2nya aduhay smua..mulai dr rok mini ampe rok mino wkwkkw
    emm paling ga bisa begaya deh eike =,,=

    BalasHapus
  7. aku masih SMA kelas satu kakak jadi belum liat yang begituan :B
    nice tips kak :)

    BalasHapus
  8. Pipit@ kita senasib hehehe

    Cucu Hermawan@ betul sekali tu cu,,nenek setuju...

    Ca Ya @ wah dah kyk mall ya,,seneng tu parajantan..

    Renesanta@ sabar ya nanti pasti liat hehehe

    BalasHapus
  9. dikampus gue lumayan nih banyak yang perlu baca postingan ini. pada kayak badut. lebay banget dandannya, mending naik mobil. ini tuh naik angkot -__- plis deh gak anggun banget kali keliatannya

    BalasHapus
  10. Friesca @ hahahahahhaa pada gak takut tragedi angkot ya... Semoga mereka dapar hidayah dah

    BalasHapus
  11. Kirain dikampus ane aja banyak yang norak. Ane sampai gak bisa bedain ini orang mau kuliah apa mau kepesta. Nyampai dikelas, minta kertas, pinjam pena, pinjam buku, ampuuuuuun dah....

    BalasHapus

 

Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang