Selasa, 18 Oktober 2011

Kegalauan dalam Hidupku




Terlalu banyak kegalauan yang terjadi di hidupku akhir-akhir ini, tepatnya semester 3 ini. Aku akan menguak segala unek-unek dalam hatiku. Hanya blog yang mampu menampung segala unek-unekku. Aku sangat menyayangi blog-ku.


Pertama, aku terlalu parah dalam mata kuliah kimia klinik, dalam kuliah ini memang selalu praktek layaknya seseorang yang sudah  kerja. Aku merasakan posisi seperti ini udah bekerja untuk memeriksa kesehatan masyarakat. Dalam mata kuliah ini aku selalu mengukur kandungan glukosa, kolesterol, protein dan lain sebagainya selalu di bawah normal atau di atas normal. Kegalauan ini di sebabkan karena serum yang digunakan milik teman sendiri yang keadaannya normal. Mengapa hasilku tak normal. Sungguh dalam masalah ini aku sangat galau dan tak berhenti untuk terus memikirkannya. Mengapa aku selalu gagal dalam memipet?? Padahal semua sudah kulakukan sesuai prosedur yang ada.

Help me....

Kedua, aku sangat merindukan ibu, bapak, adek dan kamarku di rumah. Sudah sebulan aku tak pulang. Sungguh hal yang paling jarang kulakukan. Tapi mengingat jadwal kuliah yang super-padat-merayang apalah dayaku. Tak terlewatkan aku juga sangat merindukan si pacar. Aku kangen kekonyolannya, kemanjaannya, dan semua yang dia lakukan aku sangat merindukannya.

Ketiga, Keuanganku akhir-akhir ini sangat meledak dan tak diperkirakan. Hasrat belanjaku memang tak terkontrol. Aku susah banget menghandel keuanganku sendiri. Ini hal yang sangat parah yang pernah aku lakukan dalam hidupku. Aku harus pandai mengontrol dan meminimalkan segala kebutuhanku, mengingat aku hanya anak perantauan. Oh my God.....

Keempat, Nilai. Nilaiku kuliah ini sangat tepat pada rata-rata dan sama sekali tak dapat memuaskan hati dan perjuangan. Aku harus mengikuti SP 3 makul dalam semester 1 dan 2. Semua gara-gara praktek. Mengapa aku sangat lemah dalam praktek. Padahal DIII dituntut untuk memiliki ketrampilan. Mengapa aku lemah. Aku harus lebih giat dan tekun. Sebenarnya dalam melakukan pekerjaan ini hanya teliti, tekun dan gak menyerah. Aku harus mampu menaklukan segala kelemahanku itu. Harus. 

Akhir-akhir ini aku sering jenuh dan bete banget dengan program lapi-ku yang mungkin sudah mulai jenuh dengan aktifitas keboringan-ku. Opera mini, Firefok, Google Chrome, dan harapan satu-satunya internet explorer gak bisa buat buka facebook. Tetapi aku masih tetap bersyukur karena semua program itu masih mampu dan sanggup untuk membuka http lain selain facebook.
Namun entah kenapa aku agak jengkel dengan program-program lapiku pasalnya hanya facebook yang membantu aku dalam mertukar foto dengan si pacar. Meski tak sering namun hatiku galau. Lebay-nya diriku hahahha...

Perlukah aku menginstal ulang program-program yang mulai jenuh ini???

Banyak sekali kegalauan yang menyerang hatiku. Aku butuh ketenangan. 

Semua kegalauan ini memang bersumber dari diriku sendiri, bukan orang lain atau siapapun. Aku perlu perbaikan dan menata ulang segala kehidupanku.



0 komentar:

Posting Komentar

 

Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang