Jumat, 18 November 2011

Kuliner (SuperSambel)





Tempat makan favoritku ya tetep SS kemana-mana. Menurut aku makanan di SS  biasa aja tapi Sambel-nya itu yang emang Super Pedes. Aku sih gak terlalu suka Pedes yang banget-banget. Suka sebatas suka aja. Nah di SS juga sesuai dengan kantong mahasiswa banget, makanya aku suka sekali nongkrong dan makan disitu bareng temen-temen. 




                                                                               Titis


Siang ini aku dan kawanku makan di SS hanya berdua saja, aku iseng aja foto makanan yang Kami santap. Jangan terpengaruh dengan hasil foto Jepret  handphone-ku ya...Sebenernya lebih menarik aslinya. 

Well, ini pertama kalinya aku nyoba SS bukaan baru di Peterongan, biasanya si aku makan di SS sompok. Pengin mencoba tempat baru aja, meski persediaan menunya sama saja...

Hal yang paling kusuka dari SS, Pelayannya ramah tamah dan sebelum mengambil kertas menu selalu mengulang pesanan kami terlebih dahulu, sehingga gak terjadi kesalahan. “ Saya ulang pesanan-nya kak” Mulai dech si pelayan membacakan pesanan kami satu persatu dan kami bilang betul betul betul. 

Inilah makanan yang kami pilih untuk menemani makan siang kami. Semoga Barokah, Amien.





Jika makan dengan ceplis alias Titis selalu ada air putih atau air es di meja kami. Si Tities memang penggemar air putih. Kalo aku sih tetep suka Es teh. Manis. Minum air putih itu bagus banget buat kesehatan kulit dan memperlancar pencernaan. Bagi kalian dianjurkan minum air putih sehari minimal  8 Gelas ya!!!

Minuman di SS lengkap banget kok, segala macam jus ada. Es buahpun juga tersedia. 

                                                                     Sambal Terasi Segar


 
                                                                    Sambal kecap


                                                                  Sambal Lombok Ijo


                  
Sambel di SS tersedia 28 macam. Dari yang super-super pedes sampai yang biasa aja ada semua, pokoknya mantap.....


Harganya juga lumayan sekitar 1500-6000 perPorsi. Sambal kesukaanku sambal mangga muda, terasi segar dan sambal belut. 

                                                                       Jamur Goreng

                                                                         Telor mata sapi


Untuk lauk juga variasi dari yang berlemak, mengandung protein tinggi semua tersedia di SS. Lauk favoritku jamur goreng dan udang tepung. 

Makan di SS pokoknya seperti makan di rumah dech. Masakan rumahan banget.... 



                                                                      Ca Kangkung

                                                                           Pecel

Sayur yang ada di SS standar aja seperti lalapan, tracam, pecel, ca kangkung dan lain-lain. Nah yang selalu tak ketinggalan ku pesan Ca kangkung. Krenyes. Mantap deh.


Penyajian di SS sangat sederhana atau bisa disebut tradisional. Setiap makanan di letakan  ke dalam Leyeh gak taulah bahasa Indonesianya apa, aku menyebutnya begitu. Nasinya di Tata rapi dalam bakul yang sudah dilapisi daun pisang. Piringnya juga terbuat dari anyaman bambu tak luput dari lapisan daun pisang. Kalo jualan daun pisang di SS pasti laku banget ya hehehehe


                                                                      Bakul Nasi


Harga nasi dihitung perkepala. Jadi kalo satu meja 4 orang harus pesen nasinya juga empat, jika tidak siap-siap saja salah satu gak akan dapat piring anyam bambu. Hehehe


Nasi Perkepala di hitung 2500. 


Inilah beberapa info kuliner dariku....


                                                                          Akyu

Dimanapun kalian berada khususnya di kota-kota seperti Semarang, Jakarta, Bogor, Jogja, Magelang dan masih banyak kota lainnya pasti dengan mudah akan menemukan SS. SS telah berjaya menguasai kuliner di kawasan nusantara dengan membuka cabang dimana-mana. 


SS buka mulai jam makan siang sekitar 12 - 22. Dan setiap hari Senin Tutup. # itu sih SS yang sering aku datengin, gak tau juga ditempat lain apakah memiliki peraturan serupa atau tidak.

Tunggu kuliner berikutnya......




2 komentar:

 

Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang