Jumat, 11 November 2011

[Ketika Menangis dan Tertawa Bersama Sahabat]

                               

Kangen dah lama banget gak posting, kali ini aku pengin  cerita kisahku bersama sahabat-sahabatku. Entahlah aku sendiri tak paham apakah ini cerita konyol, alay ato apapun yang penting aku pengin bercerita kepada para reader.

 

Aku, Erna, dan Titis memang sering becanda sampai gila-gilaan dan asal ngomong asal bunyi. Kami bertiga memang super-duble-cerewet. Ada satu spesies yang menambah kegilaan kami, si Arab. Kami berempat memang sering banget bareng sampai sore jika tak ada jadwal kuliah seperti minggu ini. Adanya UTS memang membuat kami selalu bersama. Seperti biasa kami selalu bercanda dan gila-gilaan. Nah diantara kami ber-empat yang sering jadi bahan ecean ya si Yasmin. Dengan tampangnya yang polos dan suka tulalit selalu jadi bahan ledekan.Satu lagi yang istimewa dari Yasmin gak bisa marah dan suka ngerasa gak enak.  Terkadang kami tak pandang tempat untuk saling teriak dan becanda. Emang Rempong. Diantara kami yang selalu super-double-konyol dan gak bisa diem itu Titis, nah hari itu si Titis bener-bener sensitif banget. Maklum lagi dapet. Yasmin si Ratu Pedes ngajakin Ke SS sampai rela nunggu jam 3. Sambil nunggu jam 3 kami ngobrol dan becanda. Kata-kata Yasmin yang masih ku inget “ Oh gini kegilaan anak kos kalo lagi becanda” Memang kali itu kami bener-bener becandaan yang super kelewat batas kali ya??? Ah tapi biasanya juga gitu. Suka ngece Si Titis yang Tit. Suka nyamain orang.Bla...blaa...blaa...


Si Titis yang emang jail mulai buat ulah, dia gak mau ke SS. Padahal aku dah siap-siap meh cabut malah si Titis tetep tiduran dengan tampang meyakinkan dan ogah bangkit. Kami bertiga maksa abis-abisan , tapi titis tetep ogah. Akhirnya aku mutusin untuk ganti baju dan gak maem ke SS. Yasmin dah nyegah aku, tapi aku tetep ogah. Aku tiduran lagi di kamar-ku dan mulai acuh. Eh Titis malah ketawa dan ayo...Emang bener-bener orang usil. Tapi aku sok pada pendirian, sekali dah ganti baju aku gak akan ke SS. Si yasmin yang susah banget ngomong pelan langsung bujuk aku dengan suara kemayu-nya. Aku tetep sambil ketawa gak jelas bilang ogah.Akhirnya Tampang memelas-nya Yasmin meluluhkan hatiku. Ceilah...


                                Yasmin dan Titis


Kami siap-siap dengan kebisuan diantara kami. Entah kenapa kami benar-benar membisu tanpa kata. Yang membuat aku heran dan gak abis pikir ya si Titis yang gak biasanya diem itu pasang tampang jelek. Yang buat aku heran 3 kali lipat saat  di jalan Titis  nangis. Entah kenapa aku merasa bersalah dengan segala ucapanku yang biasanya biasa jadi luar biasa di hari itu. Aku dan Erna bener-bener bingung si Titis kenapa. 


Jujur ya aku paling gak bisa liat sahabatku nangis, terlebih itu karena aku.Berulang kali pasti aku minta maaf dan ikut nangis tanpa malu. Si Titis tetap cuek dan bilang gak ada apa-apa. Jelas aku semakin nangis. Aku gak peduli semua orang di SS menatap meja kami. Yang jelas aku gak suka diantara kami yang sudah bersahabat ada sedikit ketidak-sukaan dan ketidak-harmonisan. Aku memang cengeng banget kali itu, bisanya nangis sampe mukaku kayak tomat dan pasti jelek banget. Kami makan dengan suasana garing dan GAK KAMI BANGET.Yasmin paling hanya teriak-teriak “Hayoo dong ngomong....”


Kali itu memang kami berbeda dari hari biasanya. Si Titis aja sampe makan yang bukan porsinya. Munafik banget kalo dia makannya jadi dikit. Biasanya dia makan dua-kali-lipat dari yang lain. 

                                  Me dan Erna


Kami pulang masih dengan kehampaan dan kebisuan. Aku langsung masuk kamar dan tetep nangis sampe ingusan banyak banget. Bising-bising aku denger erna dan titis ngobrol dan mendekatiku. Aku ngomong semua curahan hatiku tentang hari itu tentang arti sahabat bagi diriku, tentang kalian yang menjadi sahabat baikku. Malah si Titis ketawa coba, emang bener-bener ya....


Kami bertiga nangis sambil ketawa entah rasa apa yang kami rasakan. Titis mengungkap kalo hari ini memang dia super-sensitif meski dengan kata-kata kecil yang biasa dia dengar sampai kebal hehehehe...

Hari itu persahabatan kami malah berasa....

Kami kembali normal dengan ketawa keras, becanda kembali dan seperti tak terjadi apapun diantara kami. 

Hari ini kembali lagi Ke tempat makan favoritku dan sahabatku “SS” bersama Yasmin, erna,dan Titis dengan tawa dan canda diantara kami. 



Selalu jadi pusat lirikan orang-orang dengan ke-konyolan kami dan suara keras yang tiba-tiba dari Kami. 

Kami kembali Rempong yang jauh dari kebisuan. 

Aku bahagia memiliki sahabat  sebaik mereka
.
Konyol....Gila....Suka Alay....

I love my friend.......


Aku pengin jadi sahabat yang baik untuk semua sahabatku....Maafkan aku jika omonganku yang ceplas-ceplos menyakitimu, teman. Maafkan aku...aku tak ingin diantara kami ada kedengkian. 

-Best Friends Together-

3 komentar:

 

Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang