Rabu, 24 Agustus 2011

Air Putih



Air yang sederhana, mudah didapat dan memberi sejuta manfaat. Terkadang banyak orang tak menyukai air mineral tanpa rasa ini, dibilang gak enaklah, hambar, tak bisa menghilangkan dahaga atau semacamnya. Hanya alasan untuk menolak meneguknya saja. Padahal jika Anda ingin tau, air putih sangatlah bermanfaat untuk tubuh kita. Bisa dibilang kebutuhan wajib bagi tubuh kita. Ingin sehat, banyak-banyaklah mengkonsumsi air putih. Murah, terjangkau, mudah didapat dan bermanfaat. 

 

Aku ingin sedikit berbagi untuk Anda semua mengenai pengetahuan saya tentang manfaat air putih.

Disarankan bagi orang yang baru saja bangun tidur untuk meminum air putih sebelum melakukan aktifitas seperti kumur.  Karena di dalam mukosa mulut mengandung enzim yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita. Oleh sebab itu kita harus minum air putih agar enzim itu masuk kembali ke dalam tubuh kita. Awalnya memang ingin muntah, tak enak dan mual-mual tak karuan.hehehe

Manfaat air putih selanjutnya yaitu menjaga kelembapan kulit,  bagi ladies tentunya menunjang kecantikkan bukan?. Untuk menjaga agar kulit tetap lembap maka minumlah air putih 8 hingga 10 gelas perHari. 

Anda pasti pernah mendengar pengobatan alternatif yang menggunakan segelas air putih. Entah diberi doa apa sehingga diyakini dapat menyembuhkan penyakit. 

Seseorang yang kurang mengkonsumsi air putih memang efeknya tidak nampak jelas.  api sebagai konsekuensi, tubuh akan menyeimbangkan diri dengan jalan mengambil sumber dari komponen tubuh sendiri. Di antaranya dari darah. Kekurangan air Putih bagi darah amat berbahaya bagi tubuh. Sebab, darah akan menjadi kental. Akibatnya, perjalanan darah sebagai alat transportasi oksigen dan zat-zat makanan pun bisa terganggu.

Darah yang kental tersebut juga akan melewati ginjal yang berfungsi sebagai filter atau alat untuk menyaring racun dari darah. Ginjal memiliki saringan yang sangat halus, sehingga jika harus menyaring darah yang kental maka ginjal harus kerja ekstra keras. Bukan tidak mungkin ginjal akan rusak dan bisa saja kelak akan mengalami cuci darah atau dalam bahasa medis biasa disebut hemodialisis.
Itu pengaruh kurang air Putih terhadap kerja darah dan ginjal. Lalu bagaimana dengan otak? Perjalanan darah yang kental tersebut juga akan terhambat saat melewati otak. Padahal, sel-sel otak paling boros mengonsumsi makanan dan oksigen yang dibawa oleh darah. Sehingga fungsi sel-sel otak tidak berjalan optimal dan bahkan bisa cepat mati. Kondisi tersebut akan semakin memicu timbulnya stroke. Karena itu jangan sampai kekurangan air!!!

Tak lupa Saya mencantumkan, air putih membantu proses diet. Bagi para memiliki bada kurang ideal. Mungkin memperbanyak air putih sebelum makan dapat mengurangi porsi makan Anda. Karena perut Anda susah dibuat kenyang. Apalagi air tidak mengandung kalori, gula, ataupun lemak. 

Sebegitulah pentingnya air putih  untuk kehidupan kita, sehingga jangan meremehkan air putih dengan lebih memiliki minuman yang lebih mahal, kemasannya lebih menarik, dan lain sebagainya.

Hidup sehat denga air putih!!!!


0 komentar:

Posting Komentar

 

Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang