Rabu, 10 Agustus 2011

Cook [Santapan berbuka puasa...]

Tak terasa bulan suci Ramadan telah datang, bulan penuh berkah serta bulan penuh ampunan. Seluruh umat Islam di dunia menjalankan ibadah puasa. Puasa  adalah menahan makan, minum, hawa nafsu serta menjaga hati agar senantiasa berjiwa suci. Semoga ramadan tahun ini ibadah kita lebih meningkat dan amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT.amien.

 
Setiap sore saat buka puasa tiba kita sangat senang sekali, menyiapkan makanan dari makanan pembuka, makanan utama dan pencuci mulut. Ibuku selalu sibuk saat menjelang buka puasa. Aku hanya bisa sedikit membantu, karena sampai sekarang aku belum bisa memasak hehehe*nyengir*. Hari ini aku membuat puding coklat isi jeruk lapis susu. Aneh kedengarannya. Sampai-sampai aku diprotes ibu, masa isi jeruk? Isi roti dong kan nyambung dengan coklat. Tapi aku pengen yang segar-segar jadi tetap isi jeruk dech.



                                                                 (bahan-bahan pudding)

Pertama – tama aku menyiapkan bahan antara lain pudding susu, gula pasir secukupnya, air, susu putih dan jeruk.
Semua bahan telah siap. Lalu masukkan pudding susu ke dalam  panci yang berisi air kurang lebih 500 mL. Aduk sampai benar-benar rata dan tambahkan gula pasir sesuai selera. Kalo aku si ¾ gelas, maklum suka manis. Aduk hingga tercampur. Dan panaskan sampai mendidih. Trus diaduk agar tidak menggumpal. Sementara itu aku sambil menyiapkan cetakan yang dalamnya diisi jeruk manis segar.
                                                                (persiapan cetakan)

Setelah mendidih dan agak dingin tuang ke cetakan, wow  tak sesuai  dugaan ternyata jeruknya mengapung ke atas, tak rapi lagi dech. Berantakan.  Semoga hasilnya enak, semua hanya kira-kira. Jadi gak sabar buka puasa nanti.
 Dinginkan di dalam lemari es sampai benar-benar keras.  Tiga jam menunggu dan lumayan keras, tuang ke dalam loyang yang ukuran sama dengan pudding. Bibsalabib...
Sempurna, cantik bentuknya..
                                                                     (hasil cetakan)
Adzan magribpun berkumandang, itu artinya seluruh umat muslim yang berpuasa diancurkan untuk membantalkan puasa dengan makan yang manis-manis terlebih dulu. Iyaaah...pas sekali menyantap pudding manis . Aku mengiris pudding lalu letakan dalam piring kecil dan atasnya di tetesi susu putih manis. Yaaammiiii....lezat..
                                                                      (siap santap)


Selamat mencoba ya guys.....
Pudding coklat isi jeruk tabur susu ala Kiki Saky...

0 komentar:

Posting Komentar

 

Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang