Selasa, 23 Agustus 2011

Nongkrong............


(Tugu Muda)
Remaja memang selalu saja melakukan hal-hal yang mungkin membuat orang tua uring-uringan. Ya mengapa tidak, jika kita melakukan aktifitas yang terlalu lama. Orang tua tak luput dari kata marah. Marah kepada kita. Ku rasa bukan marah tetapi ingin memperingatkan. Mungkin orang tua akan bangga jika kita berlama-lama di meja belajar. Karena mereka berpikir kita hobby belajar. Hal yang sangat jarang ditemui  sebelum menjelang ujian. *hehehehe aku banget*

 

Membicarakan nongrong...Banyak sekali yang harus dicantumkan....

Nongkrong di kamar mandi, wah jelas aktifitas sehari-hari. Nah lho kalo nongkrong di kafe-kafe, dipinggir jalan, di taman kota dan tempat asik lainnya tentu itu kebiasaan para remaja pada umumnya. 

Meskipun tak jarang aku sering menjumpai orang yang sudah tak pantas dikatakan remaja masih hobby nongkrong juga...
Nongkrong memang tak selalu identik dengan remaja kali ya...

Aku ingin sedikit berbagi tentang tempat nongkrong yang selalu tak pernah sepi dari anak muda di Semarang.
em...bisa ketemuan gak??”
bisa, dimana??”
“dimana ya?? Kalo Aku tunggu di Tugu muda bisa dateng!!”
“Oke dech, aku datang jam 4 sore ya”

Tugu Muda,,letaknya di tengah kota Semarang. Bisa dibilang bundaran HI-nya kota Semarang. Tugu Muda memang didesain sangat cantik dengan rumput hijau dimana-mana. Tak heran jika banyak anak muda suka nongrong di sana. Bukan nongkrong diatas kolam untuk BAB lho ya..hehehe. Biasanya Tugu muda padat manusia sekitar jam 4 sore hingga....entah aku tak tau. Pernah si aku nongrong sampai jam 1 bersama kakak sepupuku dan itu masih sangat ramai. Mungkin karena penerangan lampunya yang kuat hingga membuat jam 1 hampir pagi hari terasa masih jam 7 sore.  Tugu muda masih tetap bersih meskipun tak pernah sepi dari injakan manusia. 
                                                            (malam hari di Lawang sewu)

Lawang sewu...............
Aku si gak yakin kalau lawangnya ada sewu, namun karena jumlahnya banyak di sebut lawang sewu dech. Lawang sewu itu selalu menjadi pemandangan utama jika aku berdiri di kawasan Tugu muda. Bentuknya unik dan seperti istana dalam negeri dongeng. Jika siang hari lawang sewu memang ramai, ya wisatanya kota Semarang. Mereka melihat keunikan bangunan yang dulunya menjadi tempat tawanan para Belanda. Ngeri kan! Dulunya tempat itu pasti sering menjadi tempat penyiksaan....*merinding*

Kalo malam lawang sewu memang terlihat angker. Dan aku pikir tak ada orang yang berani masuk kalo tidak rame-rame. *bukannya pengecut*. Tapi memang peraturan.
Lawang sewu memang salah satu peninggalan bangsa Belanda saat penjajahan beberapa tahun lalu. Sebagai bangunan bersejarah pula. Aku sich kurang tau ceritanya. Merugikan juga tak menyukai sejarah jadi ketinggalan info dech.

Lawang sewu dan Tugu muda menjadi satu kesatuan karena berada pada satu kompleks. Tempatnya berjejer.
So, kalau ke Semarang jangan lupa mampir ke Dua peninggalan sejarah ini....
Tempat nongkrong apalagi ya.....*mikir-mikir*
Jujur ya, aku memang jarang banget nongkrong. Bukannya gak suka si, tapi memang tak ada temen. Ya jadi aku lebih sering menghabiskan hari-hariku di kampus dan kos. Huftt...

                                                            (me n my friends)

Taman KB juga dapat menjadi alternatif menghabiskan malam minggu atau untuk sekedar duduk melihat keramaian kota. Tempatnya tepat di depan SMA Negeri 1 Semarang. Lumayan sejuk dengan hutan kecilnya. Taman kecil di tengah kota dengan desain air mancur juga...Tak beda jauh dengan desain Tugu Muda. Bedaanya di Taman KB ini ada area bermain anak...

                                                          

Setiap hari minggu pagi sekitar taman KB di penuhi penjual...Seperti pasar dadakan. Segala macam kebutuhan ada...Dari Baju hingga sepatu...Mungkin hanya itu yang aku lirik*nyengir*.

                                                                     (gereja blenduk)

Kota lama.............
Tepatnya di taman sebelah gereja blenduk. Taman ini tak pernah sepi dari penongkrong...
Yang aku lihat kota lama tak pernah lemas dari orang pecinta fotografer. Setiap kesana yang aku lihat selalu pemilik kamera digital ukuran jumbo. Apa mungkin memang semua orang memilikinya. Entahlah...karena aku tak punya hehe...

                                                                 (Kolam Tawang)

Walaupun tak seramai Tugu muda dan Taman KB, halaman stasiun Tawang pun menjadi tempat mencuci mata , bukan pencuci pakaian karena banyak air hehehe...
Denger-denger dari warga Semarang si, kalo tengah malam banyak manusia yang statusnya tak jelas antara pria dan wanita.Alias waria hahaha...Mencari lelaki hidung belang. Hu'uh serem n menjjikan....

Banyak banyak sekali tempat nongkrong asik di semarang....
Ya jika disebuti satu-satu mungkin tak cukup...mulai dari jalan Pahlawan, halaman BI, bukit Gombelan dan tempat lainnya...

Nongkrong yang dilakukan berlebih justru akan merugikan diri sendri, karena waktu kita habis untuk hal yang tidak berguna. Hargai waktu dengan sedikit berbagi untuk melakukan hal-hal yang seharusnya kalian lakukan...

Masa muda memang masa yang berapi-api...
masa pencarian jati diri dan unik dalam menyukai suatu hal. Orang bilang lebay kali ya...



0 komentar:

Posting Komentar

 

Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang