Senin, 22 Agustus 2011

CinLok teman temin


Tuhan memanglah menciptakan umatnya dengan berpasang-pasangan. Tuhan menganugrahkan rasa saling mengasihi dan mencintai sesama lain jenis. (kalo sesama jenis cukup sebatas mengasihi yang wajar). Setiap hari bersama, melewati kegiatan bersama pastinya ada sepasang anak manusia yang tak luput dari rasa saling tertarik. Pepatah jawa sih mengatakan  tresno jalaran kulino. Saya memang menjumpai banyak sekali peristiwa ini..(jiah bahasanya). 

Mungkin saya sendiri juga mengalaminya. Memang cinta itu datang tanpa kita sadari dan tanpa tau untuk siapa? Apakah orang terdekat kita? Ataukah orang yang sebelumnya belum pernah kita jumpai. Mungkin saya aneh kali ya karena saya suka sekali memeperhatikan pasangan yang berasal dari SMA saya dulu. Memang bahagia jika melihat sepasang kekasih yang bahagia pula. Saling mengasihi dan tentunya awet.
Saya akan sedikit menyantumkan beberapa rekan saya di SMA yang mengalami cinlok. Maaf jika nantinya ada salah kata ataupun yang tidak berkenan terjadi ditulisan saya ini.
 

(Anis dan Bayu)

Mereka pasangan pertama yang mengawali tulisan saya, Anis teman saya ketika saya kelas X1 Sma, tepatnya kelas X! IPA 3. Saya mengenal dia sebagai anak yang periang dan baik.  Bayu adalah kakak kelas saya saat di SMA, dia pernah menjabat sebagai PP di eksrakulikuler, ya saya dulu sangat takut kepadanya karena dia terlihat tegas mungkin juga galak(hehehe). Tapi entah tanggal berapa mereka jadian saya kurang tau, saya hanya tau mereka jadian mulai kelas X1 SMA. Pasangan yang sangat cocok. Ku rasa memang mereka cocok hingga sampai saat ini mereka terlihat semakin dekat meskipun Anis meneruskan kuliah di Semarang dan Bayu di Surabaya. Hebatnya mereka telah menjalani LDR selama 2 tahun. Keren. Saya doain langgeng aja dech sampai menikah. Saya rasa mereka pasti memiliki pemikiran sampai ke arah itu karena hubungan mereka sudah 3 tahun berjalan, memang waktu yang tak singkat. 
Well, lanjut ....

 

                                                                ( Agung dan Putri)

Mereka telah bersama-sama sejak SMP, tepatnya saat mereka masih kelas 2 SMP tahun 2005. Putri adalah sahabat saya saat di SMA orangnya sangat baik dan keibuan makanya sering di panggil mama, ya mungkin juga itu memang panggilan Putri dari Agung. Jika Agung, saya kenal karena saya dulu sering double date dengannya. Tuntunya saya berpasangan dengan Arya kekasihku saat ini. Sefa kata yang mereka bentuk untuk menyingkat nama mereka berdua. Menurut saya mereka pacaran sangat lama karena sampai detik ini mereka masih baik-baik saja. Kenapa tidak, mereka selalu berada di tempat yang sama. Tak pernah ada jarak yang memisahkan mereka. Sangatlah  sayang jika hubungan mereka harus berakhir sia-sia. Semoga hubungan mereka tetap langgeng sampai melamina. Setelah saat ini telah berjalan 7 tahun. Wow...(saya pengin mengikuti jejaknya hahaha).







   ( Dika dan Ayu)

 

Ini pasangan antara ayu dan dika teman SMA saya. Lumayan panjang perjalanan cinta mereka. Ayu sahabat saya mulai dari kelas X SMA sering bercerita banyak tentang kekasihnya itu. Mereka mulai pacaran mungkin waktu mereka SMP kelas 3 saat sama-sama mengikuti Les di Primagama. Dan akhirnya dipertemukan lagi di SMA N 2 Purworejo. Walaupun pernah putus beberapa kali namun hubungan mereka tetap baik sampai saat ini. Mereka sangat beruntung karena saat kuliah ini sama-sama berada di Semarang. Kadang sering kali membuat saya iri. Namun saya sadar semua orang memiliki jalannya masing-masing.  Ya semoga hubungan mereka tetap kekal abadi seperti harapan keduanya.
Dulu saat saya duduk di bangku SMA nyaris di setiap kelas ada pasangan kekasih. Apakah sekolah memang salah satu tempat pencarian jodoh selain untuk mencari ilmu??. Ya mungkin. Hehehe.  Menurut pribadi saya memanglah kekasih dapat meningkatkan semangat belajar saat sekolah dulu, ya jika kita mampu mengambil sikap positif pacaran itu tidaklah mengganggu aktifitas belajar dan mengajar. 



( Arum dan Benny)
Ini hadir lagi pasangan antara Arum dan Benny yang terlihat semakin dekat aja. Saya si taunya mereka jadian kelas XII SMA. Dan sekarang mereka sama-sama kuliah dalam fakultas yang sama  di jogja. Mungkin ini pacaran terlama Arum hehehe..Saya sudah tak tau kisah mereka karena entah mengapa saya jadi tak dekat lagi dengan Arum. Pasangan cantik dan cakep moga langgeng ya teman temin.
Sebenernya banyak sekali pasangan yang cinlok di SMA tapi ya banyak juga yang sudah kandas di tengah jalan...Sayang sekali kan teman.
Memang terkadang kita tak puas dengan apa yang kita miliki dan ingin mencari yang lebih baik. Menurut saya itu tindakan yang egosi. Karena kita tak mampu menerima pasangan kita dengan apa adanya. Padahal manusia itu terkenal tak bisa merasa puas dengan apa yang mereka miliki.
Jadi lebih baik mempertahankan dari pada mencari kekurangan dari pasangan kita. Sesungguhnya lebih indah jika kita setia dengan pasangan kita.




                                                                (Hanafi dan Indah)

Mereka pasangan dari Smanda juga yang mengalami cinlok. Hanafi itu kakak kelask saya saat Di SMA  dan indah adik kelas saya. Mereka memang pasangan heboh, mungkin karena dulu banyak yang membicarakan mereka. Ya mungkin karena indah anak baru yang berhasil macarin kakak kelas yang populer dengan ganknya yang serem-serem hehehe            ( peace). Denger dari orangnya lansung si kalo saat ini mereka sudah menikah. Wow cepat ya...Semoga jadi keluarga sakinah,mawadah dan warohmah dech...amien.



                                                              ( Kiky dan Arya)


Saya dan kekasih saya arya juga dipertemukan dalam satu lokasi yang sama yaitu di SMA N 2 Purworejo.  Awalnya memang kami berteman walaupun arya tertarik kepada terlebih dulu. Entah apa yang membuat arya tertarik dengan saya. Kami berteman cukup lama sehingga pada akhirnya kami memutuskan untuk lebih dekat dari sekedar teman. Well, tepatnya  kami bisa menjadi peran apapun saat di sampingnya. Saya sangat menyukai sifat dia yang periang, baik dan selalu semangat. Meskipun dia selalu jail bila ada di dekat saya. Saya selalu menikmati saat bersamanya, hari-hari saya semakin berwarna karenanya. Kami mulai menjalin hubungan asmara ini pada saat kelas X1 SMA yang kebetulan kita berada dalam satu kelas IPA 3.  Memang kelas memihak kami sampai-sampai dudukpun selalu satu bangku hingga kelulusan menjemput kami.  Guru-guru tak jarang komentar dengan keakraban kami, apalagi kami selalu dipasangkan dalam satu banggu karena memang murid cewek dan cowok berjumlah ganjil. Masa indah di Sekolah memang telah berakhir. Saya dan Arya terpisah antara ruang dan waktu. Saya di Semarang dan Arya di Jakarta. Saya telah kehilangan hari-hari bersamanya. Saya sangat kehilangan. Namun, jarak tak lagi jadi penghalang berjalannya cinta kami. Setahun sudah kami LDR. Cinlok berlanjut LDR siapa takut hehehe...
Inlah pasangan yang berawal dari Cinlok yang saya tau, mungkin masih ada lagi yang belum saya cantumkan tolong hubungi saya berserta foto terbaru berserta pasangan(jiah audisi kali ya).  Semoga hubungan dari cinlok tetap berakhir baik meski ada sebagian yang harus LDR. 

...Cinlok...
                                                                 

                                                            

0 komentar:

Posting Komentar

 

Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang