Jumat, 16 September 2011

Lagi Jomblo? Yuk Cari Gebetan ^^


Beberapa hari ini gak tau kenapa aku lagi demen banget posting yang bertopik-an ngasih tips, saran, blabala...Bukan bermaksud mengurui lho...lg ide-nya itu muluk yang ada di otakku

Kali ini aku pengen ngasih nasehat buat kalian-kalian yang sering ngeluh karena status jomblo-kamu. Banyaknya orang disekitarku yang mengeluhkan dirinya tak mendapatkan gebetan maka hatiku tertarik untuk menuliskan semua postingan yang memberikan sedikit tips untuk mereka. 


Jodoh, rejeki dan mati semua orang tak ada yang mengetahui rahasia itu. Manusia hanya dapat berusaha untuk mendapatkan jodoh dan rejeki. Semua akan kembali kepada Tuhan. Namun Tuhan akan memberikan yang pantas sesuai dengan usaha kita. So, jangan malas berusaha. 

Ini ada beberapa tips untuk “jomblo Pencari Gebetan”
Apa Adanya
Pertama, bersikaplah apa adanya tanpa harus merubah sikap kita ketika di depan orang . Kerena orang lain akan menyukai semua yang tidak berbau semu atau kebohongan publik. Nah janganlah menjadi orang lain, jadilah diri kamu sendiri yang apa adanya. 

Apa adanya dan tetap berkualitas pasti kita tak perlu capek-capek mencari karena pasti akan dicari. Buktikan aja!!

Mungkin saja dengan sikap ada adanya kamu orang lain akan tertarik ma kamu,trus ngajak PeDeKaTe. Untungnya lagi kalau kamu bersikap apa adanya yaitu ketika kita sudah menemukan pacar maka kita tak mengecewakan si pacar. Misalnya kamu ngaku orang kaya, eh ternyata kamu kere. Masalah akan runyam dan kamu tak menemukan orang yang mencintaimu apa adanya.

Gak usah JAIM dech

Untuk para jomblo janganlah bersikap jaim di depan calon pacar atau calon mertua. Jika memang laper gak usah dech JAIM segala dan akhirnya nolak ajakan makan. Untuk si cowok jangan terlalu JAIM untuk tetap selalu bersikap sopan dan baik, karena terkadang ci cewek lebih suka cowok yang agak bandel. *Dari penilaian setempat si, kebanyakan cewe gak suka cowok kalem lembek, terkesan culun*

Gak Percaya Diri

Gak usah beranggapan bahwa diri kamu itu gak cantik, gak cakep, banyak kekurangan, sukanya nyusahin orang, bla-bla-bla semua hal yang ngebuat kamu gak PD, please buang jauh-jauh.

Inget Tuhan itu menciptakan manusia untuk berjodoh-jodoh-an jadi kita harus tetap percaya diri karena kita pasti akan menemukan jodoh kita. Tentunya dengan usaha dan tetap berdoa. 

Kunci percaya dirilah yang akan mengantarkan kita untuk bertemu jodoh kita. Meski si doi yang kita taksir anak jurangan beras terkaya di kampung tetap jangan minder untuk berusaha ngedeketin dia. Usaha yang sudah kita lakukan kembalikan semua-nya pada Tuhan.

Adalagi, jika kita udah naksir orang lain beranikan diri untuk mengungkapkanya. Terima semua keputusan si dia. Cukup hanya mengatakannya udah membantu t hati kamu tenang dan tak terbebani. Tentunya juga akan menghilangkan sifat menyesal jika dia akhirnya memiliki pasangan. 

Jujur dan Tidak mengombal

Untuk si cowok ne...jika lagi PeDeKaTe ma cewek berkatalah apa adanya, jujur dan tak usah mengombal. Rata-rata Cewe akan menilai cowok itu dari segi obrolanya. Cowok yang jujur akan terkesan lebih bertanggung jawab dan mudah dipercaya. Cewek itu butuh kepastian dan kepercayaan.
 Semakin banyak berbohong dan mengombal dah lewat aja tu cewek.

Jadi lawan Bicara Yang Baik

Menjadi lawan bicara yang baik tentunya akan disukai banyak orang, orang yang merasa nyaman berbincang dengan kita dan saat telah berpisah maka ia ingin kembali lagi untuk mengobrol bersama kita lagi. 

Caranya dengan bersikap kritis, pendengar yang baik dan tanggap.

Inilah beberapa nasehatku untuk para jomblo pencari gebetan, semoga membantu dalam pencarian kalian.
Ingatlah jangan terlalu murung dengan status jomblo yang menyandang kamu. Maknai hari untuk menikmati status kalian. Karena  disaat kita jomblo itu kita dapat mencintai diri sendiri dengan sempurna dan memanjakan diri secara maksimal tanpa membaginya dengan orang lain. 


Percayalah Tuhan akan adil dengan semua umatnya.

3 komentar:

  1. sik seneng nulis" po ky...
    Lanjutkan ... mbok" dadi penulis tenanan hehe...

    BalasHapus
  2. boleh juga tuh ki saranya,,
    cumanq mslhnya di g PD n q terlalu pemilih buat nyari cowok,,,
    gimana tuh caranya??????

    BalasHapus
  3. maaf balesnya telat...

    anonim 1@ iya mumpung liburan jadi ngisi waktu luang aja...amien.doaian ya!!

    anomim 2@ udah di jawab d chat hehehe

    BalasHapus

 

Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang